Kapal Jenis Roro Akan Beroperasi di Danau Toba

166

Potretindonesiaku.com.SAMOSIR///Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengunjungi proyek pembangunan kapal jenis Roro.
Janji Presiden RI Joko Widodo, saat mengunjungi Kabupaten Samosir 21 Agustus 2016 terpenuhi.

Untuk mendukung tranportasi di Danau Toba, ketika itu Jokowi menjanjikan akan dibangun dua kapal secepatnya.Sebagai wujud nyata, Kapal jenis Roro yang akan dioperasikan di Danau Toba, telah selesai dibangun 80%.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon kepada wartawan Minggu (15/7/2018) mengatakan, pembangunan kapal Roro merupakan permintaan masyarakat Samosir kepada Presiden RI Joko Widodo.

Dia menambahkan, pembangunan Kapal Roro dipastikan mendukung sektor kepariwisataan Kabupaten Samosir dan transportasi di Danau Toba.
Hal ini dikatakan Rapidin setelah mendatangi proses pembangunan kapal Roro di Parparean, Toba Samosir pada Sabtu lalu (14/7/2018).
Kapal jenis Roro berkapasitas 300 GT itu mampu menampung lebih kurang 30 kendaraan roda 4.
“Direncanakan pada September 2018 ini akan diluncurkan di Danau Toba dan diharapkan beroperasional pada masa Natal Tahun baru 2019,” jelasnya.

Rapidin menambahkan, pada Agustus 2018 akan dibangun satu kapal Roro lagi, pondasi untuk pembuatan kapal berikutnya sudah dibuat tepat disamping kapal pertama.

“Semoga proses pembangunannya berjalan lancar, untukntuk meningkatkan transportasi di Danau Toba dan memajukan Pariwisata Samosir Negeri Indah Kepingan Surga,” ucapnya.///pic

Editor : Zul