Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Pakpak Bharat Terkesan Tidak Terawat

326

Potret Indonesiaku.com.PAKPAK BHARAT ||| Kondisi kantor Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Kabupaten Pakpak Bharat tampak memperihatinkan .Pasalnya Gedung Megah yang dibangun di Kawasan Perkantoran Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka itu tampak tidak terawat dan kumuh.

Pantauan Potret Indonesiaku, Plafon kantor Dinas Koperasi dan UMKM itu banyak terkelupas dan bagian atas Gapura (Teras Depan red) kantor tampak berserakan dan tidak diperbaiki.

Di bagian lain, toilet di kantor tersebut juga tidak terawat sehingga mengeluarkan bau pesing. Banyak toilet yang tidak bisa digunakan karena Toilet tidak memiliki Pintu.

Kepala Dinas Kopersai UMKM Pakpak Bharat Mordehai Orba Suntuk Manik, SH, Saat hendak dikonfirmasi Oleh Wartawan Potret Indonesiaku , Jumat (22/03/2019) Tidak dapat mendapat keterangan lebih jauh karena Sedang dalam Dinas Luar Kota.

Ditempat yang sama, Jansen F. K. Silalahi. S.Pi. selaku Kasubag Perencanaan dan Pelaporan Dinas Koperasi UMKM Pakpak Bharat saat ditanyakan terkait pemeliharaan Gedung Dinas Koperasi dan UMKM mengatakan Sejak Tahun 2017 hingga 2019 tidak ada Dianggarkan untuk perawatan Gedung, dan pada Tahun 2017 dan 2018 Dianggarkan hanya untuk Bayar Iuran PRSU, Mengurus Surat izin berkala Kendaraan, Peralatan kantor dan lainnya. “Tahun 2017 dan 2018 kita tidak ada menganggarkan perawatan, yang ada bayaran iuran saja, contohnya iuran PRSU, surat ijin berkala kendaraan Operasional, Kalau Gedung belum ada” Terang Jansen.

Jansen menambahkan untuk Gedung memang dianggarkan di tahun 2019, Namun nama kegiatannya bukan pemeliharaan, tetapi Rehap Gedung ” sudah menjalani beberapa tahun ini Tidak ada Pemeliharaan Kantor, Tapi tahun ini 2019 kita Ada Rehap Gedung, bukan Pemeliharaan dan Kebetulan tahun ini ada dianggarkan ” Tutup Jansen.||| Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul