Jalin Silaturahmi,Kepala Rutan Tanjung Gusta Gelar Media Gathering

150

PI NEWS.com.MEDAN ||| Dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi sesama mitranya ditengah situasi Tatanan Pola Hidup Baru (New Normal) yang saat ini telah ditetapkan oleh pemerintah, orang nomor satu di jajaran Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Tanjung Gusta Medan, Theo Adrianus Purba menggelar Media Gathering yang dilaksanakan di Rumah Tahanan Tanjung Gusta Medan, Jalan Pemasyarakatan Tanjung Gusta Medan, Sumatera Utara, Sabtu (11/07/2020).

“Sebagaimana yang telah diamanatkan Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham, kita bersama dengan media, dapat mendukung resolusi pemasyarakatan tahun 2020,” ujar Kepala Rutan Kelas 1A Tanjung Gusta, Theo Adrianus Purba, dihadapan para awak media yang telah diundang dalam pertemuan saat acara tersebut berlangsung.

Kegiatan Media Gathering ini, juga bertujuan untuk saling mengenal, antara pejabat rutan dan para jurnalis, baik dari media cetak, online maupun elektronik.

“Ada pepatah, karna tak kenal maka tak sayang, di mana saya masih baru menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas 1 A Medan ini. Saya perlu mengenal lebih dekat dengan insan pers, karena sebelumnya saya bertugas sebagai Kepala Lapas Tebing Tinggi,” ungkapnya.

Pihaknya, lanjut Ka Rutan Theo, sangat mendukung dan siap membantu tugas jurnalis dalam peliputan.

Untuk program kantor pusat yang disebut sebagai resolusi pemasyarakatan, kami membutuhkan kerjasama dengan wartawan guna peningkatan kinerja lembaga pemasyarakatan.

“Kegiatan apapun itu, jika tanpa adanya unsur pengawasan dari masyarakat, termasuk mitra kami seperti media, maka akan sulit terjadinya proses yang menuju pada nilai kemajuan. Oleh karnanya kami tetap butuh masukan serta kritikan, sehingga Rutan Kelas 1 A Medan, dapat melaksanakan tugas-tugas mulia yang diamanatkan Negara, untuk dapat menjadikan warga binaan manusia menjadi yang lebih baik lagi kedepannya,” urainya.

Disela-sela saat acara tersebut berlangsung turut serta hadir dalam pertemuan ini Sutrisno selaku Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Provinsi Sumatera Utara.

Kehadiran Sutrisno selaku Kakanwil tersebut, sontak membuat suasana acara seketika semakin bergairah dan hidup dengan gaya wibawa khas humorisnya yang begitu tampak jelas sangat mewarnai keakraban antar sesama mitra sebagai tanda rasa kepeduliannya terhadap insan pers yang hadir serta membawa semangat pencerahan atas diskusi dalam dialog bersama yang diselenggarakan oleh pihak Rutan Tanjung Gusta tersebut.

Adapun pesan dan kesan serta harapan yang telah disampaikan oleh Kakanwil Sutrisno terhadap para insan pers yang hadir dalam acara tersebut, diharapkan dapat membawa arus perubahan untuk semakin solid dalam bermitra kedepannya guna mendukung kinerja serta program yang akan dilakukan oleh pihak Rutan Tanjung Gusta kedepan dibawah kepemimpinan Karutan yang baru Theo Adrianus Purba menuju kesuksesan dan kejayaan Rutan Tanjung Gusta Kelas 1 Kota Medan Sumut menjadi yang lebih baik lagi kedepannya, terkhusus terhadap pelayanan kepada masyarakat serta terhadap warga binaannya. ||| Damos Simatupang

Editor : Zul