Jalan Tak Kunjung Diperbaiki,Warga Desa Pardomuan Gelar Aksi Tutup Jalan

159

PI-NEWS.com TOBASA ||| Puluhan warga Desa Pardomuan Bulusilape Kecamatan Silaen,Kabupaten Tobasa gelar aksi tutup jalan tepatnya dijalan pemukiman warga Bulusilape.

Aksi tutup jalan tersebut dilakukan dengan memalangkan kayu sejak Rabu pagi (26/2) sekitar pukul 08.00 Wib.
Hal ini dilakukan untuk menggugah pemerintah dan perusahaan penghasil Pulp untuk melakukan perbaikan jalan yang dilintasi perusahaan.

Perusahaan selama ini menggunakan jalan tersebut yang merupakan akses satu-satunya menuju sektor Habinsaran.
Kondisi jalan terlihat tidak memadai seperti seolah-olah hanya perkerasan. Jalan berlobang hingga memaksa kecepatan kendaraan harus melambat.

Warga juga menuntut realisasi janji PT. Toba Pulp Lestari, tbk untuk perbaikan dan percetakan sawah yang tertimbun akibat pembukaan jalan PT. Inti Indorayon Utama pada 8/12/1989 lalu.

PT. Inti Indorayon Utama kini berubah menjadi PT. Toba Pulp Lestari tbk pada tahun 2003 lalu.
Liat Sianipar mengatakan akan melakukan aksi ini hingga Senin depan jika tidak ada jawaban tertulis dari pemerintah kabupaten Toba dengan PT. Toba Pulp Lestari.

Akibat penutupan jalan tersebut, terlihat puluhan kendaraan khusus pengangkutan kayu dari sektor Habinsaran dan sebaliknya menuju Habinsaran tertahan.

Para supir hanya duduk-duduk di warung kopi warga dan menunggu pembukaan jalan.
Hingga berita ini diturunkan, jalan tersebut masih tertutup khusus untuk pengangkutan kayu milik perusahaan.||| Tanda Hutahean

Editor : Zul