Jajaran Kapolsek dan JPU Polrestabes Medan Tes Urine

149

Potret Indonesiaku | MEDAN///Tes urine merupakan bagian dari langkah pengawasan dan pencegahan Polrestabes Medan terhadap PJU dan Kapolsek jajaran Polrestabes Medan dalam mengantisipasi keterlibatan anggota dengan narkotika, hal tersebut keterangan tertulis Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dr H Dadang Hartanto.

“Sebelumnya Pada tanggal 23 Mei 2018 lalu juga pernah dilakukan tes urine di Mapolrestabes Medan. Ini menandatakan bahwa kita terus melakukan pengawasan terhadap personel. Jangan sampai komandannya pemakai dan terlibat narkoba,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK setelah dites urine ditemui Wartawan mengatakan bahwa dirinya sudah selesai melakukan tes urine dan hasilnya negatif.

“Saya sudah melakukan tes urine. Hasilnya negatif. Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh personel Polsek Medan Baru dan masyarakat untuk bersih dari narkoba. Besbas narkoba, generasi maju, Indonesia jaya,” kata Kompol Martuasah.

Demikian halnya dengan Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani SIK dan Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi , Kapolsek Kutalimbaru, Akp Martualesi Sitepu SH MH, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, Kapolsek Medan Barat, Kompol Choky Meliala, Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu dan Kapolsek jajaran Polrestabes Medan lainnya yang mengikuti tes urine tersebut.

Sebelumnya, Biro Provos Divisi Propam Mabes Polri melakukan tes urine terhadap 300 lebih personel Polrestabes Medan, pada hari Rabu 23 Mei 2018 silam.

Agenda rutin yang digelar Mabes Polri tersebut dipimpin langsung oleh Kombes Pol Parimin Warsito dan Kombes Pol Agung Setianto serta disaksikan Wakapolrestabes Medan AKBP Bagus Oktobrianto dan sejumlah pejabat Polrestabes Medan lainnya.///Syukur Sikumbang

Editor : Zul