Irma Sirait Kembali Menangkan Pilkades Ajibata Untuk Ketigakalinya

372

PI-NEWS. com.AJIBATA ||| Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan secara serentak di 105 Desa se Kabupaten Tobasa berjalan dangan kondusif, termasuk di Desa yang sempat mendapat atensi kusus yakni Desa Pardamean Ajibata, Kecamatan Ajibata, Tobasa, Sumut.

Ir Irma Sirait kembali memenangkan kompetisi pilkades Pardamean Ajibata dengan raihan perolehan suara 535 Suara, sekaligus sukses untuk ketigakalinya.

Adapun para kandidat yang berkompetisi merebut kursi Kepala Desa Pardamean Ajibata, diantaranya Nomor urut (1) Janto Gurning , Nomor urut (2) Chandra Manurung
Nomor urut( 3 ), Marolop Gurning, Nomor urut( 4 ) Ronny Sitio, Nomor urut (5 ) Irma Suryani Sirait dengan jumlah DPT 1.232 Pemilih, Laki 532 dan Perempuan 590.

Adapun jumlah perolehan suara selengkapnya adalah Irma Sirait nomor urut 5 dengan 535 suara, Janto Gurning nomor urut 1 dengan perolehan 159 suara, Chandra Manurung nomor urut 2 dengan 130 suara, Marolop Gurning nomor urut 3 dengan perolehan 41 suara dan Ronny Sitio nomor urut 4 dengan perolehan 3 suara.

Dari jumlah DPT 1232 pemilih yang memberikan hak pilihnya 870 pemilih suara tidak sah 2 surat suara yang rusak nihil.

Adapun kondisi dalam pelaksanaan Pilkades Ajibata terlihat lancar aman dan tertib kendati sesekali diinterupsi oleh para calon pemilih, akan tetapi kelima kandidat atas permintaan P2KD melakukan kesepakatan bersama yang dituangkan pada kertas bermaterai dan dapat kita pahami bersama, Kata Ketua P2KD Rens Nadeak.

Sementara itu sebagai ‘the winner’ (pemenang) Ir. Irma Sirait didampingi Ayahnya Tuan Nanser Sirait (Tunas) kepada wartawan menyampaikan bahwa programnya kedepan akan lebih mementingkan kepentingan warga, dimana selama dua periode menjabat Kepala Desa Pardamean masih banyak yang belum terpenuhi dan pada amanah ketiga kali ini saya akan berbuat dan berkarya lah bih baik lagi, saya juga akan memimpin Desa ini, Ujar jebolan Mahasiswa ITB Bandung ini.

Tuan Nanser (TUNAS) yang bangga dan senang atas kemenangan putrinya itu, Tunas menyampaikan bahwa kedepan anak saya supaya mementingkan warganya, harapan saya harus dapat memajukan Desa ini sesuai dengan motto ” Marsipature Hutana Be “. Pungkas Tunas.||| JESSIHOTANG

Editor : Zul