“Iptu.Sahri Sebayang.SH,Berikan Arahan kepada Siswa/wi SMA.N.12 Helvetia Utk Menghindari Aksi Demont diUsia Pelajar”

168

Sehubungan dengan adanya aksi pelajar/siswa yang melakukan aksi Demontrasi di DPRD beberapa waktu lalu dan juga terkait surat edaran Menteri Pendidikan.
IPTU Sahri Sebayang selaku Panit I Reskrim Polsek Helvetia melakukan kunjungan kerja ke Sekolah SMA Negri 12 Medan di Jl. Cempaka V Kel. Helvetia guna mengadakan penyuluhan tentang resiko bahanya bagi para siswa jika ikut aksi demontrasi dijalankan.

Kunjungan kerja yang dilakukan sang Panit I Reskrim Polsek Helvetia yang ramah dan gampang senyuman ini mengatakan kepada para siswa didepan para gurunya agar tidak ikut serta dalam kegiatan demontrasi di wilayah hukum Polrestabes Medan. Karena itu akan beresiko buruk untuk para siswa itu sendiri.

Kegiatan yang diadakan pada hari senin tanggal 07 Otober 2019 tepatnya dihalaman sekolah pada waktu Upacara Bendera pukul 07.30 Wib, mendapat perhatian khusus oleh para guru dan juga para siswa.

Nampak jelas, setelah usai upacara tersebut terlihat dari wajah para siswa dapat memahami bahwa apa yang telah disampaikan IPTU Sahri Sebayang.SH tentang bahaya demontrasi dapat dimengerti oleh Para siswa akan segala resikonya dan berjanji tidak akan ikut-ikutan mengikuti aksi demontrasi.

“saya berharap para murid dapat memahami bahayanya bagi mereka bila melibatkan diri ikut aksi demont yang pada dasarnya tidaklah baik bagi siswa diusia sekolah’ Jelas.Iptu. SBY.kepada Awak media.

Selama mengadakan penyuluhan menurut pantauan awak media lingkungan SMA Negri 12 Medan terlihat situasi kondusif aman dan terkendali. (red)