Ingatkan Peristiwa Banten Tidak Terjadi di Poldasu Toba Lake Fiesta

359

PINEWS.com .PARAPAT ||| Disela persiapan dalam rangkaian acara Poldasu Toba Lake Fiesta (PTLF) 2019 di kota wisataDanau Toba Parapat, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Oppusunggu mengingatkan supaya anggota dan pasukannya meningkatkan pengamanan kepada semua tamu yang datang apalagi kepada Kapolda Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan Kapolres saat melakukan gladi kesiapan anggotanya di Pantai Bebas Parapat venu acara PTLF.

Jadi jangan sampai terulang kembali mengingat kejadian di Banten saat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto jadi korban penikaman pengunjung di Banten. Ujarnya.

Sementara itu, kegiatan PTLF ini sudah dimulai sejak Jumat pagi diawali dengan lomba Solu Bolon dan Solu Parsadaan start dari kawasan pantai Inna Parapat sampai ke Pantai Hotel Wisata Bahari Parapat sebagai lokasi Finish.

Hanya saja sejumlah keluhan dari peserta lomba solu terkait perhatian dan minimya akomodasi bantuan perongkosan pengadaan solu yang semuanya ditanggung peserta, lari dari konsep awal,kata Sitanggang.

Beda lagi dengan miss komunikasi panitia dengan pihak Hotel Wisata Bahari karena panitia dan para peserta dianggab terlalu bebas dan tidak ada koordinasi dengan pihak hotel, buat kotor lokasi hotel aja, ujar karyawannya, namun Kapolsek Parapat AKP Irsol memberikan penjasan kepada pihak management Hotel WIBA, didampingi bagian Bendahara (keuangan) yang “diboyong panitia” dari Dinas Pariwisata Siantar itu.

Untuk itu panitia diharapkan tetap meningkatkan koordinasinyang baik dengan warga lokal sebagai tuan rumah kegiatan ini, Ujar R Bakkara.||| JESRON

Editor : Zul