Hujan Disertai Angin Kencang,Satu Unit Rumah Warga di Santar Jehe Ditimpa Pohon Tumbang

392

PI NEWS.com.PAKPAK BHARAT ||| Rumah semi permanen milik Rintang Martua Sinamo Warga Dusun Santar Jehe Desa Silimakuta Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat dihantam Pohon Besar yang tumbang Akbibat hujan dan Angin kencang yang terjadi sekitar pukul 14:30 , Rabu (16/10/2019).

Kepala Dinas BPBD Kabupaten Pakpak Bharat, Jibun Padang, S.Pd, melalui Bidang Penanganan Darurat dan Logistik BPBD Kab. Pakpak Bharat, Lowis Saragih, S.Sos, MP saat ditemui dilokasi kejadian menjelaskan satu unit Rumah warga yang rusak akibat tertimpa Pohon Besar tersebut adalah milik Rintang Martua Sinamo, Ia menyebut tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan kerusakan hanya terjadi bagian belakang Rumah serta kerugian belum bisa ditaksir namun terlebih dahulu Tim dari BPBD akan memotong Kayu dan membantu memindahkan material Pohon yang menimpa rumah tersebut.

“Kita sudah tinjau memang benar pohon besar yang tumbang Menimpa bagian belakang rumah Pak Rintang Sinamo, puji Tuhan tidak ada Korban Jiwa dalam Kejadian ini. saat ini kita belum bisa menghitung berapa kerugian yang dialami atas kejadian ini, Namun untuk bantuan kita lakukan tindakan dengan memotong kayu yang menimpa rumah tersebut terlebih dahulu dan Tim akan membersihkan matrial Pohon ” Ujar Lowis.

Lanjut Lowis mengingatkan kepada warga untuk terus berhati-hati . terutama di rumah yang dekat dengan perpohonan agar segera menumbang Pohon-pohon yang dianggap mengganggu dan berbahaya.

” mengingat Hujan yang hampir setiap hari melanda Kabupaten Pakpak Bharat, Kita berharap Warga berhati-hati, kemudian jangan berdiri atau memarkirkan kendaraan di dekat pohon saat hujan dan angin kencang, selain itu pohon besar yang tumbuh didekat rumah segeralah ditumbang sebelum tumbang akibat angin yang dapat membahayakan ” Pinta Lowis.||| Darianto Berutu

Editor : Zul