HBB DPK Medan Denai ,,Orasi Aksi Damai didepan Mako Polsek Patumbak,,Kompol.Arfin Fahreza Sik ,Mengupayakan dan Mengantensikan Hal Pelaporan ini,,

139

Potret idonesia news.com Patumbak (31/05/2021).

Puluhan Ormas Horas Bangso Batak  ( HBB) yang dipimpin Ketua HBB DPK Medan Denai Tumbur Sirait  melakukan ORASI AKSI Damai didepan Mako Poksek Patumbak pada Senin (31/05/2021) sekitar pukul 09.30 Wib.

Adapun gerakan Aksi Damai HBB DPK Medan Denai bersama pengurus HBB lainnya didepan Mako Polsek Patumbak adalah untuk meminta kepastian hukum atas adanya Laporan Pengaduan Anggota HBB DPK Medan Denai bernama : Morgan Nainggolan warga Jermal  yag pada beberapa bulan lalu  yang  terkesan Stagnasi dimana anggota HBB Medan Denai tersebut diketahui menjadi korban kekerasan, penganiayaan  dan perampasan harta benda milik korban berupa Ponsel dan uang kontan senilai  4 juta rupiah pada bulan Februari 2021 lalu dengan terduga tersangka berinisial LS yang juga diketahui adalah warga Jermal Selambo.

” Kami darii Horas Bangso Batak datang  ke Polsek Patumbak adalah  untuk meminta kepastian hukum perihal kelanjutan laporan Anggota HBB Medan Denai Morgan Nainggolan di Polsek Patumbak dan berharap pelaku segera ditangkap demi tegaknya hukum yang berkeadilan.” Jelas Tumbur Sirait dihadapan Puluhan Anggota HBB yang hadir diaksi Orasi Damai itersebut.

Dihadapan Ormas HBB Mewakilii Kapolsek Patumbak dillokasi Aksi Damai HBB tampak Akp.P.Lumban Batu SH selaku Perwira Pengawas dan juga Kanit Intel beserta Ipda Lumban Raja .SH Panit Reskrim berjanji akan menindak lanjutin pelaporan korban dan berusaha menangkap pelaku dalam kurun waktu minggu ini.

Pada saat dikomfirnasi  via WA oleh awak media PI-NEWS terkait aksi Damai Ormas HBB yang mengharapkan pelaku penganiayaan dan perampasan atas Anggota HBB bernama : Morgan Nainggolan tersebut ,Kapolsek Patumbak KOMPOL Arfin Fahreza SIK berjanji akan mengantensikan pelaporan ini dan mengharapkan kordinasi yang baik dengan pihak pelapor hal keberadaan pelaku saat ini.

:Ya diupayakan bang ,,Diatensikan
Manakala keberadaan tsk terpantau pasti segera kita tangkap bang” Jawab Kompol Arfin  Fahreza Sik lewat WA ,menunjukkan keseriusannya menanggapi Aksi Damai Ormas HBB hari ini.

Ketua Umun HBB Bapak Lamsiang Sitompul SH.MH saat di Infokan  oleh awak media hal tanggapan dan pernyataan pihak Polsek Patumbak.yang akan serius dalam mengamankan terduga pelaku kejahatan atas Anggota HBB di Medan Denai dalam hal ini Ketua Umum HBB Lamsiang Mengucapkan ” .MAULIATE yang artinya ” TERIMA KASIH”.

AKSI ORASI DAMAI Ormas HBB didepan Mako Polsek Patumbak berakhir Damai dengan saling memahami antara Pihak HBB dengan Pihak Polsek Patumbak kemudian para anggota Ormas HBB yang hadir  di Orasi Aksi Damai tersebut dengan tenang membubarkan diri sambil berharap agar pelaku tersebut segera ditangkap oleh Polsek Patumbak.(Dms/ Red)