Hati-hati buat Pengendara ,Awas Jalan Besar Batang Kuis – Pakam bercampur Lumpur ,Pengelolah Tanah Timbunnya diduga kurang Saftey,,,

32

Potret Indonesia News.com Deli Serdang .(23/09/2021).

Menikmati suasana cuaca yang mulai  cerah usia hujan rintik tampak  berubah seketika saat melintasi jalan yang bertaburan ceceran tanah berlumpur membuat pengendara harus berhati-hati melajukan kendaraannya diduga adanya Proyek tanah timbun di Desa baru Kec.Batang kuis Kab. Deli Serdang .Sumut.

Dimana banyak Arus  mobillaai Truck yang keluar  dan masuk di lokasi tanah timbun tersebut meninggalkan jejak  tanah lumpur basah  yang berjatuhan di jalan Umum sehingga mengakibatkan jalan menjadi  menjadi lebih licin sehingga mengganggu aktifitas pengendara yang mellintas didepan jalan tepat dilahan tanah seluas 8000 Meter yang sedang tahap  penimbunan tersebut.(23/9/2021).

Tampak dengan cara  manual terlihat pekerja menyiram aspal dengan air parit dan alat seadanya tanpa menggunakan alat semprot khusus yang seharusnya bisa menyingkirkan tanah yang berjatuhan di jalan aspal tersebut dimana alanan menjadi licin akibat tanah yang berupa lumpur  jatuh dari truck pengangkut tanah yang keluar masuk lokasi proyek tanah timbun tersebut
Saat dimintai pendapatnya para pengendara yang melintas di jalan tersebut mengatakan kekesalannya,,
“Kami sangat terganggu dengan adanya jalan seperti ini,ihatlah jalannya angat licin dan becek karena di lintasi  truck membawa tanah basah yang  keluar masuk di proyek tanah timbun.” Jawab pak M pengendara Mio Soul  yang enggan disebutkan namanya.
Ditanyakan hal harapannya kepada pengelolah Proyek ,
“Kami sangat berharap kepada pihak yang berkepentingan dalam proyek ini agar memperhatikan jalanan yang kami pergunakan untuk aktifitas masyarakat” Ujar Pak M dengan nada kesal sambil menghidupkan Staternya Mio nya melaju kembali arah tembung.

Saat investigasi di lapangan dengan cerita yang beredar bahwa proyek tanah timbun tersebut di kelola dan diduga  melibatkan kades desa baru kecamatan Batang kuis kabupatèn Deli Serdang.

Namun beredar cerita di Lapangan bahwa  kini proyek tanah timbun tersebut juga telah di alihkan ke orang lain yang diidapat info berinisial ” Bg J ” namun sampai berita ini dinaikkan  belum di ketahui pasti siapa pengelolanya yang terlibat di lokasi proyek tersebut.

Jalanan Terganggu Dan Licin Akibat Proyek Tanah Timbun

 

Menyampaikan harapan masyarakat sekitar dan pengguna jalan  semoga pihak pemerintahan kecamatan Batang kuis terutama bapak camat dapat terjun langsung untuk melihat hal ini yang telah berlangsung lama.

Dimana dikhawatirkan akan mengakibatkan keresahan masyarakat saat melintas di jalan yang licin dan berbahaya bagi pengendara saat musim hujan ,belum lagi banyaknya Abu yang harus dinikmati pemakai jalan di siang hari kala melewati lokasi tanah timbung tersebut .(Red/ Tim))