Hadapi Masa Pandemik ,Darma wanita Ditjend Hubdat Kemenhub bersama BPTD WIL-II Sumut ,Adakan Seminar Ekonomi kreatif dan Bansos di Danau Toba

191

Potret Indonesia news.com Sumut (18/09/2020).

Dalam rangka menjalankan fungsi sosialnya Kepada masyarakat Kaldera (kawasan daerah sekitar Danau Toba)
Darma Wanita Dirjend perhubungan darat Bersama Darma Wanita jajaran BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat) II Sumatera Utara mengadakan Seminar Ekonomi Kreatif sekaligus pembagian Bansos kepada pemilik Kapal didaerah kawasan Danau Toba pada hari Jumat (18/09/2020).

Adapun pelaksanaan Seminar ini dihadiri langsung oleh Ibu Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan yakni Ibu Lis Budi Setyadi dan di dampingi langsung Kepala BPTD II Sumatera Utara Putu Sumarjaya dan Jajarannya, serta turut dihadiri para peserta dari Darma wanita jajaran BPTD, pengusaha Kapal dan UMKM di wilayah sekitar Danau Toba.

Di awal acara seminar kegiatan ini dimulai dengan suasana sambutan tarian tradisional adat Batak seperti tarian Somba untuk menyambut para peserta seminar dan undangan lainnya.

Pada kata sambutannya sebagai ketua Darma wanita perhubungan darat, Ibu Lis menjelaskan bahwa seminar dan Baksos ini merupakan bagian program kegiatan Darma wanita Kemenhubdar berdasarkan arahan ibu Menteri perhubungan Endang Budi Karya dimana Danau Toba sebagai Kawasan Wisata Super Prioritas.

“Kita mendukung program pemerintah dalam mempromosikan kawasan Wisata Danau Toba sebagai Destinasi wisata super prioritas terlebih dalam suasana Covid 19 dimana seluruh aspek apalagi Pariwisata sangat terpuruk” papar Bu Lis.

Diharapkan dengan Kegiatan ini kita buy berkomitmen untuk mempromosikan Pariwisata dengan menggalakkan ekonomi kreatif yang kedepannya bisa membangkitkan ekonomi masyarakat di kawasan Danau Toba.

Lanjut Ibu Dirjend lagi,,
“Kedepan kita bertahap akan mengadakan kegiatan pelatihan dan bimtek untuk membantu peningkatan SDM para pelaku pariwisata ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba”. Pungkasnya.

Dalam kesempatan itu Jajaran Dharma wanita Dirjen Perhubungan Darat menyerahkan dengan simbolis bantuan sosial kepada para operator kapal tradisional di Danau Toba berupa Life Jacket kepada masing masing operator kapal yang hadir diseminar ini.

Adapun Tujuan pembagian Bansos Life Jacket itu disampaikan Ibu Lis untuk membantu para pelaku usaha perkapalan dalam memberi dorongan pelayanan yang maksimal terhadap tamu atau pengunjung yang datang ke Danau Toba.

Dimana diharapkan nantinya bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan baik dalam mendukung percepatan pembangunan ekonomi sosial dimasa Pandemik dengan meningkatkan mutu pelayanan melalui adanya seminar ini..(Red / Team)