Hadapi Covid-19, Kapolres Pakpak Bharat Serahkan Paket Sembako dan Masker ke Wartawan

406

PI NEWS.com.PAKPAK BHARAT||| Profesi Wartawan termasuk salah satu profesi yang rawan terkena dampak Virus Corona. Pasalnya, dalam melakukan tugas jurnalistik berupa peliputan, sering bertemu dengan banyak orang, dan selalu berada di lapangan terbuka dan Para jurnalis menjadi garda terdepan dalam meliput dan menyajikan informasi termasuk tentang Covid-19.

Dengan Tujuan meringankan beban dan risiko menjalankan tugas jurnalisnya, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah Hasibuan, SIK menunjukkan keperduliannya terhadap wartawan khususnya yang selama ini aktif meliput kegiatan Polres Pakpak Bharat Sumut.

Bertempat di Mabes Polres Pakpak Bharat, Kapolres Pakpak Bharat bersama dengan Jajarannya menyerahkan Bantuan sembako dan Masker kepada Puluhan Wartawan Media Online, Cetak dan Tv yang bertugas di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. Selasa (14/04/2020).

”Bantuan yang kami berikan ini agar rekan-rekan yang bertugas di Kabupaten Pakpak dapat selalu menjaga kesehatan, sehingga tidak terpapar virus korona atau covid-19, dan dapat juga sedikit membantu bekal para wartawan berupa Beras, Gula dan Minyak Goreng untuk menjalankan tugas pada situasi yang sulit saat ini ” ucap Kapolres
Selain itu kata AKBP Alamsyah Hasibuan SIK, bantuan yang diberikan ini juga dalam bentuk kepedulian Polres Pakpak Bharat untuk membangunkan media sekaligus menjalin komunikasi yang baik di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Kita merupakan mitra kerja yang sama-sama melakukan untuk memajukan negara kita ini. Polisi sangat membutuhkan media, karena perannya sangat besar bagi polisi, ”ungkapnya lagi.

Selain memberikan bantuan, Kapolres juga mengimbau wartawan untuk selalu menjaga jarak dan sosial jarak dalam melakukan peliputan. Lebih pada saat wawancara tatap muka dengan narasumber.

“Selalu jaga jarak dan pakai masker kalau ada di luar rumah. Dan yang terpenting adalah menjaga kesehatan kita masing-masing, ”ajaknya mengakhiri perbincangan.
Sementara itu Lastro Banurea, salah satu wartawan media Online yang bertugas di Wilayah Kabupaten Pakpak Bharat yang turut mendapat Bantuan dari Kapolres Pakpak Bharat tersebut menuturkan, sangat berterima kasih atas kepedulian dari jajaran Polres Pakpak Bharat terhadap wartawan yang bertugas di daerah ini.||| Darianto Berutu

Editor : Zul