Gubsu dan Wagubsu Hadiri Pelantikan Anggota DRPD Sumut Periode 2019-2024

151

PI NEWS.com.MEDAN ||| Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah menghadiri acara Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Sumatera Utara Periode. 2019-2024 di Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (16/9/2019).

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Wagirin Arman menjadi pimpinan Sidang Paripurna Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD Sumut Periode 2019-2024. Pada kesempatan membuka sidang paripurna, Wagirin Arman menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sumut karena masih ada program-program yang belum terwujud.

Selanjutnya, Sekretaris Dewan DPRD Provsu membacakan surat keputusan Mendagri tentang pemberhentian dengan hormat Anggota DPRD Sumut Periode 2014-2019. Kemudian, membacakan nama-nama Anggota DPRD Sumut Periode 2019-2024 dan mempersilahkan anggota dewan untuk maju sesuai dengan kelompok agama Islam, Kristen Protestan/Katholik dan agama Buddha.

Ketua Pengadilan Tinggi Sumut di Medan Dr Cicut Setyarso memimpin acara pengam bilan sumpah Anggota DPRD Sumut Periode 2019-2024 menurut agama dan kepercaya an masing-masing anggota dewan.
Setelah pengambilan sumpah dan janji, anggota dewan yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya menduduki kursi yang telah disediakan.

Pantauan di lokasi acara, undangan yang hadir memenuhi ruangan sudang paripurna termasuk balkon, sementara anggota dewan yang sudah berakhir masa jabatannya hanya dihadiri beberapa orang saja.||| Damos Simatupang

Editor : Zul