Gubernur Sumut Didampingi Danlanud Soewondo Buka Bazar Buku Big Bad Wolf Untuk Kedua Kalinya

169

PI NEWS.com.MEDAN || Bazar buku terbesar, terlengkap, termurah dan paling bermutu untuk kedua kalinya dibuka gGubernur Sumut Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi. Bazar yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 16 September 2019. Untuk tahun ini bazar big bad wolf telah sukses diselenggarakan dibeberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta. Medan merupakan kota ke empat ditahun 2019 ini yang disinggahi Big Bad Wolf.

Bertempat di Gedung Andromeda Lanud Soewondo, bazar buku ini buka nonstop 24 Jam yang memanjakan konsumenya dengan diskon 60 hingga 80 % untuk semua buku-buku Internasional.

Tingginya antusias masyarakat dan besarnya permintaan dari masyarakat membuat bazar buku ini dibuka tidak hanya di Medan, Jakarta, Bandung dan Yogyakarta saja tapi di Pulau Kalimantan dan Sulawesi.

Bazar ini pertama kali di adakan di kota Kuala lumpur Malaysia pada tahun 2009 yang menyediakan buku-buku yang berasal dari penerbit internasional. Dengan misi untuk menggalakkan budaya membaca sejak dini, meningkatkan minat baca serta menyediakan akses untuk memperoleh buku bacaan yang berkualitas bagi semua kalangan masyarakat Indonesia. Dengan hadirnya bazar buku big bad wolf diharapkan dapat menjadi salah satu wadah untuk memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan dan mengajak untuk lebih mencintai buku.
Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi yang juga sering disapa” ibu buku ” dalam kata sambutannya mengatakan bahwa saat ini dunia tengah memasuki era revolusi industri 4,0. Pada era ini semua aktivitas berbasis mesin terintergrasi jaringan internet (internet of things).

“Keadaan dunia yang semakin menggelobal membuat kita harus memperluas dan mempertajam pengetahuan kita terhadap informasi yang terus beredar, situasi ini menuntut kita untuk berfikir secara inovatif diperlukan gerakan untuk mengajak generasi milenial untuk banyak membaca buku karena semakin kita membaca buku maka semakin banyak hal yang kita ketahui,” ucap Uli.
Sementara itu Gubernur Sumatera Utara, Letjen TNI ( purn ) Edy Rahmayadi dalam kata sambutannya juga mengucapkan rasa senangnya atas kehadiran big bad wolf di Kota Medan.

“Dengan hadirnya bazar buku big bad wolf diharapkan dapat mendongkrak minat baca masyarakat, dulu kita mau beli buku harus pergi ke Titi gantung (lokasi penjualan buku bekas ) dekat stasiun kereta api, sekarang untuk mendapatkan buku kita tak susah lagi, di big bad wolf ini tersedia jutaan buku berkualitas tinggi dengan harga relatif murah, maka dari itu saya berharap bazar ini dapat dilaksanakan setiap enam bulan sekali,” harap Edy.

Usai memberikan kata sambutan, pihak bid bad wolf yang diwakili oleh ibu Uli Silalahi memberikan buku secara simbolis kepada gubernur Sumut dan ketua Pia Ardhya Garini cabang 15D/ I Lanud Soewondo, Ny. Meka Yudanto dan dilanjutkan pengguntingan pita oleh Gubernur Sumut tanda dibukanya secara resmi bazar buku yang turut didampingi oleh Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen Sinaga, wakil wali kota Medan, Kadis Pendidikan Sumut, serta beberapa tamu dan undangan.
Usai menggunting pita, gubernur Sumut menyempatkan diri untuk melihat-lihat koleksi buku Big Bad Wolf.
Sementara Kolonel Pnb Meka Yudanto selaku Danlanud Soewondo saat di wawancara oleh para awak media mengatakan bahwa pihaknya ( Lanud Soewondo ) turut memberikan dukungan kepada masyarakat dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memfasilitasi bazar buku dengan memberikan dukungan lokasi.

“Untuk Lanud Soewondo ini kan memiliki fasilitas, jadi disini ada bangunan ex bandara Polonia, berdasarkan hasil kordinasi kita dengan pihak penyelenggara ternyata bisa dimanfaatkan untuk kegiatan bazar buku big bad wolf, saya Melihat disini banyak potensi untuk menarik minat baca masyarakat dan ini juga satu peluang bagi adik-adik untuk mendapatkan buku murah berkualitas, jadi saya harap bagi para pemuda, generasi penerus untuk bisa datang ke acara ini, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mencari buku yang di inginkan dengan harga yang terjangkau,” ucap Danlanud Soewondo.
Salah satu pengunjung bazar bernama Siti yang sengaja datang dari kota Binjai tempatnya tinggal hanya untuk mencari buku yang ia cari selama ini.

“Aku dari Binjai bang, kesini sama tiga orang temanku, mau cari buku ajaib yang berjudul “Ayo Sholat ” yang mana buku ini hanya ada di bazar buku big bad wolf, buku ini tidak ada dimana pun kecuali disini bang, karena dalam membaca buku ini menggabungkan anatara tekhnologi yang ada di HP Android untuk mensecan beberapa logo yang nantinya akan muncul gambar dan Vidio dari cerita di buku, buku ini tidak bisa dibaca begitu saja tanpa menscan logonya jadi buku ini sangat unik dan baik untuk meningkatkan daya imajinasi anak. Cara membaca buku ini langkah pertama yang harus dilakukan dengan mendownload aplikasi secara gratis ” Hippo Magic ” atau Alif dan Sofia yang tersedia di Android dan iOS, lalu jalankan aplikasi dan tekan play, kemudian arahkan perangkat HP pada sampul depan, scan dan download untuk memulai petualangan. Ada banyak judul buku ajaib disini diantaranya : Read Riding Hood, Ayo Sholat, Roari, Little Girafles dan masih banyak lagi judul bukunya,” pungkas ibu satu anak berambut panjang ini.||| Damos Simatupang

Editor : Zul