“Goncangan Hidup Perlu bagi Orang Kristen ,Agar Iman kita Normal dan Tahan Uji Sebab Yesus lah Solusinya”

591

Berita Rohani Nasrani PI-NEWS.COM, Medan (20/8/19).

Pada Ibadah Sesion ke dua di Gereja yang di Gembalakannya di GBI.Metro Amplas .Pdt.Mardos Nababan.Sth mengulas hal menang atas padang gurun dan menjadi pemenang dalam menghadapi pergumulan dan Problem kehidupan ini.

Markus 6 ayat 34 membahas kisah tergeraknya hati Yesus oleh belas kasihan kepada jemaat dimana Yesus memberikan Belas Kasihannya kepada Umat-NYA, maka BNN untuk itu kita harus yakin dalam problem hidup yang datang silih berganti ini membuat saya dan saudara semakin gencar dan serius untuk selalu menghampiri Tuhan dan menaruh pergumulan hidup kita dkaki-NYA yakni Tuhan Yesus Kristus.

Kalau kita curhat kepada manusia hanya kepuasan jiwa yang kita dapatkan namun dunia tidak dapat menyelesaikan masalah kita dihidup ini akan tetapi Saat kita Curhat dan bergaul dekat dengan Yesus sambil memohon ampun atas dosa dan pelanggaran kita maka ada firman Tuhan yang mengatakan Tuhan dekat kepada orang yang hancur hatinya dan Tuhan senang mendengar ungkapan hancur Hati kita kepadaNYA sekaligus Tuhan mampu memberikan Jalan keluar yang Terbaik.

Kita tau di Alkitab bahwa Yudas menyelesaikan persoalannya dengan meminta pendapat manusia maka tiang gantunganlah yang menantinya sebagai Solusi yang salah di hadapan Tuhan.

Ingat Saudaraku Jangan pernah menjauh dari Tuhan ketika kita melakukan kesalahan ataupun dosa dalam hidupmu dan hari ini dengarlah saudaraku tak kurang kasih Tuhan kepada kita,karena banyak orang menjalani hidup kekristenannya seperti tidak terGembalakan yakni orang-orang yang hidupnya terus terbantai problem juga masalah dan yang bertahun-tahun mengalami kesulitan deni kesulitan didalam hidupnya inilah ciri-ciri orang yang tidak tergembalakan dengan Baik dan perlu Bertobat untuk mengalami Kasih Yesus.

Ciri-ciri jemaat yang di Gembalakan nemang tetap ada masalah sepanjang kita hidup Namun pasti mendapatkan Proteksi ataupun perlindungan dari Kuasa ALLAH, akan tetapi Bila kita adalah type jemaat yg tidak tergembalakan maka kita hanya jadi Target Iblis dan sasaran Empuk dari musuh-musuh yang selalu menjadikan kita Sebagai TOIS “Target Operasi Iblis “.

Yosua 1 ayat 1 Mengulas hal
“Yosua adalah Abdi Musa, yakni sosok orang yang selalu tergembalakan oleh Musa hingga Tinggilah KeTaatannya dan akhirnya dipilih ALLAH Memimpin Bangsa Israel masuk ketanah Kanaan.”

Lanjut Khorbahnya lagi,
Bila pun ada padang Gurun (Masalah/Problem /Pergumulan ) kehidupan ini haruslah kita Lewati dan janganlah Bertahan ataupun Berkemah dipadang gurun namun harus bangkit bersama Tuhan melewati padang gurun kehidupan ini untuk dapat melihat Kuasa dan Mujizat Tuhan dihidup kita yang sementara ini menuju Kehidupan yang kekal dalam Kristus Yesus Tuhan.

“Goncangan hidup perlu ada bagi kita orang kristen supaya hidup keimanan kita Normal dan Teruji “. Ucap pak.Gembala berjiwa muda dan gaul ini.

Diakhir Khotbahnya Pdt.Mardos Nababan Sth mengingatkan Jemaat dan orang Percaya untuk tidak mencari alasan apapun ataupun Kambing Hitam dalam melayani Tuhan .

“Saudaraku janganlah kita mencari alasan apapun atau mencari kambing hitam untuk menunda waktu dan kesempatan melayani Tuhan digereja manapun kita tertanam dan tergembalakan agar penyertaan dan perlindungan Tuhan selalu ada pada kita serta kitapun mendapatkan Berkat lebih dari Tuhan Yesus Kristus yang kita Sembah itu Saudaraku..” Jelas Pak.Gembala dengan Gamblang dan Tuntas.
(dms).
ket Photo : Pdt.Mardos Nababan Sth saat memberikan Khotbah Bimbingan rohani kepada Jemaat GBI.Metrl Amplas.