“Event Poldasu Toba Lake Fiesta Mendorong Program Kepariwisataan Danau Toba diSimalungun “

137

PI-NEWS.com.AJIBATA.Simalungun.(24/9)

Guna meningkatkan Industri Kepariwisataan di Kabupaten Simalungun Jajaran Polda Sumatera Utara bersama Polres Simalungun segera menggelar Event Bersama Yakni Poldasu Toba Lake Fiesta di kawasan Danau Toba Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun dan pada Selasa (24/9) malam,

Pada kesempatan itu Kapolres Simalungun yang baru, AKBP.Heribertus.Oppusunggu SIK. MSi mengadakan diskusi bersama pengusaha hotel di Parapat, yang tergabung dalam organisasi Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) cabang Simalungun bertempat di Atsari Hotel Parapat.

Kepada awak media Kapolres Heribertus menjelaskan.
“Event tersebut direncanakan pada hari Sabtu-Minggu (12-13 Oktober 2019) mendatang dipusatkan di pantai bebas parapat, dengan menampilkan beragam jenis kegiatan perlombaan, diantaranya; Perahu Hias dengan Hiasan Etnis Budaya Nusantara, Lomba Solu Parsada sadaan (perorangan), Lomba Solu Pardua Duaan (berpasangan), Lomba Renang, Festival Kuliner, Eksebisi Jetsky, Eksebisi sky air, Pesona Budaya Sumut dan terbuka untuk wilayah Sumatera Utara.”Terang Heribertus dengan Jelasnya.

Dalam.acara itu, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Oppusunggu SIK MSi didampingi Kabag Ops Kompol S.L. Widodo, SE pada saat memimpin diskusi awal mengatakan bahwa Kegiatan Poldasu Toba Lake Fiesta dilaksanakan dengan Tujuan untuk meningkat Atraksi Pariwisata di Danau Toba.

lebih lanjut Kapolres menjelaskan
“Bahwa Poldasu Toba Lake Fiesta dilaksanakan untuk mendorong program pemerintah dalam bidang pariwisata Danau Toba berkelas Internasional dan untuk itulah kepada segenap Stakeholder, Masyarakat dan Assosiasi PHRI, HPI, Koppi, Asita di Sumatera Utara Khususnya di kawasan danau toba untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan kegiatan ini, saya yakin kegiatan ini diharapkan mampu menarik minat wisatawan datang ke Parapat menuju Danau Toba “Pungkasnya sebagai Kapolres yang baru dan Energik.

Sementara itu pihak BPC PHRI Simalungun dan BPD PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia) Sumatera Utara sangat Mendukung dan Siap mensukseskan pelaksanaan Event Poldasu Toba Lake Fiesta 2019, hal itu dinyatakan Rahimal K Noor Sekretaris PHRI didampingi oleh 20 Member BPC PHRI Simalungun pada saat Rapat Di Hotel Atsari Parapat.

Secara khusus, pemilik restoran terkemuka di Parapat ‘Restoran Singgalang’, Ajin Denni Sinaga mengucapkan terimakasih kepada Kapoldasu atas gagasan Event yang melibatkan kawasan danau Toba dan pesertanya dari Sumatera Utara.

“Terimakasih buat pak Kapoldasu dimana Hal ini kami anggap juga sebagai bagian dari sungguhan menarik guna menangkal kabut Asap yang kini sedang menyelimuti Danau Toba kita, dan tantangan event ini juga memberikan kepercayaan kepada wisatawan bahwa Danau Toba masih aman untuk dikunjungi walau dalam ‘hiasan kabut kiriman’ dari tetangga kita sendiri”Jelas Denni mengakhiri keterangannya.

Rapat persiapan Poldasu Toba Lake Fiesta ini juga membentuk Panitia Lokal (Panlok) yang didalamnya ada unsur pimpinan Kecamatan Girsip, Camat Girsang Sipangan Bolon Eva Suryati Ulyarta Tambunan, S. Kom, M.Si, Kapolsek Parapat AKP Irsol, Sekcam Girsang Sipangan Bolon Ferry Rosdoni, SH, Lurah Parapat Nikson Pola Sinaga, M.Si. Plt. Lurah Tigarja Darma Donni Sinaga dan dari Pondok Kreatif Parapat Ando Sipayung. (Jesron Sihotang)

Ket photo:

Usai diskusi dan membentuk Panitia Lokal, AKBP Heribertus Oppusunggu SIK MSi foto bersama dengan PHRI cabang Simalungun di Atsari Hotel Parapat.by (Zeno)