Evaluasi Pejabat !!! Walikota Pekanbaru Firdaus,ST.,MT Berharap Kinerja Meningkat

183

Potret Indonesiaku.com|PEKANBARU///Usai lakukan mutasi pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintah kota pekanbaru pada bulan lalu, kini walikota pekanbaru, Firdaus di informasikan akan mutasi lagi pejabatnya demi meningkatkan kinerja pegawai dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, Kamis (6/9/2018).

Baru berjalan satu bulan pasca pelantikan 89 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemko Pekanbaru, Walikota Pekanbaru memberikan sinyal akan kembali melakukan mutasi ditubuh organisasi Pemko Pekanbaru.

Meski belum ingin menjelaskan tanggal pasti terkait rencana mutasi tersebut, namun Walikota Pekanbaru memberikan bocoran pelantikan akan dilakukan sebelum akhir tahun ini.

“Iya, kita akan lakukan mutasi sekali lagi. Jelang akhir tahun ini kita lakukan karena saya sudah minta pejabat esselon III dan IV dievaluasi,” kata Firdaus, Kamis (6/9/2018).

Firdaus mengungkapkan, mutasi dan rotasi pejabat dilingkungan Pemko Pekanbaru dilakukan agar para pejabat tersebut bisa mendukung program-programnya selama lima tahun mendatang.

“Penyegaran ini kita lakukan supaya kinerja di masing-masing OPD itu kencang. Khususnya dalam memberikan pelayanan masyarakat,” kata Firdaus.

Firdaus meminta pejabat dilingkungan Pemko Pekanbaru agar tetap bekerja maksimal dalam melayani masyarakat. Kabar mutasi yang belakangan ini semakin kencang dihebuskan diharapkan tidak membuat pejabat terganggu.

“Kalau ada yang was-was dan khawatir, berarti meraka tidak percaya diri dan kinerjanya tidak bagus. Kalau kinerjanya tidak bagus ya siap-siap sajalah untuk diganti, gitu saja,” ujartnya.

“Tidak perlu cemas dan setengah-setengah dalam bekerja. Karena semua pejabat ini kan bagian dari tim saya. Mereka bukan orang baru. Artinya, mereka sudah mengerti, yang saya butuhkan itu keseriusan dalam bekerja dan ketulusan dalam melayani masyarakat. Kalau bisa menunjuukan yang saya minta itu, aman lah mereka di posisi, jika perlu kita promosikan ke posisi yang lebih bagus lagi,” imbuhnya.

Dirinya berharap dengan dilakukanya mutasi tersebut, dapat membuat organiasi dan kinerja seluruh OPD berjalan lebih masksimal lagi. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan dan program-program yang bersentuhan dengan masyarakat dapat dijalankan dengan baik.

Firdaus menyebut, selain kinerja para Camat, pejabat di lingkungan Kecamatan dan Kelurahan juga menjadi salahsatu yang akan kembali dievaluasi.

“Termasuk pejabat yang ada di OPD atau dinas. Apalagi esselon IV di kecamatan kan banyak yang kosong. Ini yang saya minta dievaluasi dan segera diisi agar bisa maksimal,” katanya. ///FerSi

Editor : Zul