Ephorus Pimpin Perayaan Natal Pemkab Simalungun Bersama Masyarakat

171

PI-NEWS. COM. SIMALUNGUN. ||| Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pdt. Dr. Darwin Lumban Tobing langsung meminpin Perayaan Natal Pemerintah Kabupaten Simalungun dengan masyarakat dilaksanakan di lapangan SD Plus Kecamatan Jorlang Hataran, Simalungun, Rabu, (9/12/2019).

Perayaan Natal kali ini mengusung Tema ” Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang” dengan Sub Tema : Melalui hikmat Natal, marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun.

Diawali denhan penyalaan lilin, dan dalam Renungan Natal yang disampaikan Eporus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumban Tobing dikutip dari nats alkitab Yohanes 15;14-15, pengkotbah mengajak masyarakat agar menghargai sesama dan tidak mengenal perbedaan.

Usai ibadat Natal bersama, dalam sambutannya Bupati Simalungun JR Saragih menghimbau agar masyarakat Simalungun mampu merubah sikap dan tetap menjaga persaudaraan. Bupati juga menyampaikan pesan natal kepada seluruh masyarakat Simalungun, bilamana ada kesalahan dan kekhilafan agar dimaafkan.

Acara Natal dihadiri Kapolres Simalungun, ketua DPRD Simalungun, Wakil Bupati Simalungun, Kajari Simalungun, ketua Pengadilan, pimpinan OPD Pemkab Simalungun, Camat, Lurah, Kepala Desa dan warga kecamatan Jorlang hataran, Dolok Panribuan dan Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Sebelumnya, kepala Sekolah (Kasek) SD Plus Jorlang hataran Boru Silaban sebagai tuan rumah juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Simalungun yang sudah memberikan kepercayaan kepada pihaknya sebagai tuan rumah dan Pemerintah kecamatan Jorlang hataran sebagai panitia Natal Pemkab bersama.

Sebelumnya Natal Pemkab Simalungun ini sudah dilaksanakan dengan menggabungkan bebebrapa kecamatan yang berdekatan di Kecamatan Sidamanik dan akan berlangsung terus hingga ke Kecamatan lainnya se Kabupaten Simalungun. ||| JESS

Editor : Zul