Jajaran Poldasu amankan 147 Orang Curanmor dan BB , Masyarakat silakan mengambil kendaraannya kepolres/Ta membawa kelengkapan Surat ..

100

Potret Indonesia News.com MEDAN -Sumut (29/11/2021).

Pada kasus curanmor yang acap kali merugikan masyarakat pengguna kendaraan bermotor kini keresahan masyarakat tersebit mulai terjawab dengan segala upaya yang dilakukan Team Jahtrantas di seluruh Jajaran yang ada di Polda Sumut

Dimana terpaparkan oleh Ditkrimum di Polda Sumut pada senin (29/11) para pelaku curanmor di beberapa daerah yanv telah ditangkap oleh jajaran Polda Sumut dalam melaksanakan Operasi Kancil 2021.

Diketahui hasil operasi Kancil 2021 petugas Jahtrantas berhasil mengamankan 147 orang Curanmor yang 40 diantaranya sebagai tersangka Curanmor ,dengan BB 82 sepeda motor dan 4 mobil. yang mana Operasi Kamcil dilakukan sejak 22 Oktober hingga 11 November 2021.

Pada keterangannya Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak Sik melalui Dirkrimum Kombes Tatan Dirsan Atmaja yang didampingi Kabidhumas Kombes Hadi menjelaskan hasil pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan Kancil Toba 2021 Polda Sumut dan ada 6 Polresta/ Polres yang menghadirkan tangkapannya dari hasil.operasi Kancil 2021 dari 22 Oktober hingga 11 November 2021. Ada 6 Satwil Prioritas sebanyak 78 target.

Terdapat barang bukti yang diamankan adalah sebanyak 82 kendaraan roda dua (Sepeda Motor) dan empat unit roda empat (Mobil), 46 alat/kunci seperti martil, tang, obeng, kunci letter L dan T, 12 BPKB, 22 STNK, serta uang tunai Rp1.529.000,” Papar Tatan dengan terperinci.

Ditambahkan nya kembali bahwa ,tujuan operasi kancil ini dilakukan untuk menekan aksi curanmor di jajaran Polda Sumut. Keresahan masyarakat sudah terjawab sudah. Selain 6 Polres prioritas, Polres lainnya melakukan pengimbangan hasil penangkapan .

Dari hasil operasi, kita temukan sepeda motor hasil curian dari berbagai daerah. Kita juga menangkap penadahnya. Beberapa pelaku yang kita amankan pernah juga menjalani hukuman (residivis).
“Saat ini barang bukti berada di Polres masing-masing,” Terang Tatan.

Pada saat itu juga Dir Krimun Kombes Tatan juga menyampaikan kepada masyarakat bila ada yang sepeda motor (sepmor)nya yang hilang, silahkan datang ke Polres Terdekat. Masyarakat dapat membawa kelengkapan surat-surat kendaraannya seperti STNK dan BPKB. Nantinya, petugas akan memeriksa surat-surat kendaraan yang dimaksud. Memeriksa nomor rangka dan fisik lainnya. Bila cocok, kendaraan boleh dibawa pulang.
Dan terkabar bahwa dipolres binjai “Korban curanmor dari Langkat sudah menemukan sepmornya di Polres,”pungkasnya.

Kabid Humas Poldasu Kombes Hadi menegaskan agar masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motornya apabila mengetahui sepeda motornya ada diamankan Petugas dari para pelaku curanmor yang sudah tertangkap dikantor polisi silakan datang ke Polres masing-masing tempat kejadian perkara untuk menunjukkan kelengkapan surat -surat kendaraannya.

Hal ini guna membuktikan bahwasanya tidak benar kalau ada kendaraan korban curanmor yang hilang dan kendaraannya telah diamankan dikantor polisi sudah tidak ada lagi dikantor ini lah saatnya masyarakat membuktikan kinerja kepolisian yang sudah semakin baik dan benar-benar melayani dan memganyomi masyarakat.

Adapun kgiatan press rilis dihadiri oleh, Dirkrimum Poldasu Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Kabid Humas Kombes Hadi Wahyudi,Sik Kasubdit III Jahtanras Kompol Revi Nurvelani , Kasat Reskrim Polresta Deliserdang AKP I Kadek Hery Cahyadi, para Kanit sejajaran yang hadir membawa para tersangkamya serta penyidik dan tugas luar Opsnal reskrim (Dms/ Tim)