Ditengah Wabah Covid 19,Bupati Toba Bersama Sekretaris Gugus Tugas Ukur Suhu Tubuh Pedagang Pasar Laguboti

154

PI-NEWS.com.TOBA|||Bupati Toba Darwin Siagian bersama sekretaris Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 dr. Pontas Batubara memantau dan melakukan tes pengukuran suhu tubuh di Pasar Laguboti Senin, (6-4-2020).

Sebanyak 4 alat test dipakai untuk mengukur suhu tubuh setiap pengunjung yang berada di pasar Laguboti. Para pengunjung pasar dengan suka rela memberikan dirinya diukur dengan menggunakan alat tersebut.

Rata-rata suhu tubuh pengunjung pasar orang dewasa antara 35,5-36,8 °C dan dinyatakan normal dan sehat oleh petugas. para pengunjung pun didapati sudah mulai menggunakan masker. Selain itu, terdapat beberapa wastafel di setiap sudut pasar untuk cuci tangan.

Masyarakat menyambut baik kegiatan yang dilakukan pemerintah kabupaten Toba untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini.

“Kami senang dan menyambut baik kegiatan ini agar masyarakat mengetahui suhu tubuhnya normal atau tidak. Namun kami juga meminta agar masker bisa tersedia untuk dipakai warga” ungkap Op. Maroloan Hutahaean.

Pemkab Toba sampai hari ini masih melakukan pencegahan penularan virus Covid-19 dengan cara menyemprot setiap kendaraan dan penumpang yang baru masuk di setiap pintu masuk di kecamatan masing-masing.

“Hal ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona Covid-19 di Toba” ungkap Pontas Batubara kepala Gugus Tugas.

Pontas juga berharap agar masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk menjaga jarak dan menggunakan masker. Pontas juga memberikan nasehat agar masyarakat tetap melakukan pola hidup sehat kepada pengunjung pasar dengan mencuci tangan dengan menggunakan deterjen.

Sementara ODP dikabupaten toba sebanyak 21Orang dan PDP Nihil dan yang selesai pemantauan sebanyak 2 orang dan status perjalanan 741 orang.

Ke 21 ODP tersebut diantaranya kecamatan Balige 14 ODP, kecamatan Laguboti 2 orang,kecamatan Porsea 1orang, kecamatan Sigumpar 1 Orang, kecamaran Uluan 1 Orang dan kecamatan Parmaksian 2 orang.||| Tanda

Editor : Zul