Disdik Pakpak Bharat Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga

295

PI NEWS.com.PAKPAK BHARAT|||Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Direktorat Jenderal PAUD dan DIKMAS Pendidikan Keluarga melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat menggelar acara Sosialisasi Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga Tingkat Kabupaten Pakpak Bharat, Minggu (28/7) di Hotel Waris, Salak.

Sosialisasi ini diikuti oleh 103 peserta yang berasal dari unsur sekolah, pengawas, komite sekolah, perwakilan orang tua serta pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat serta menghadirkan Narasumber Kepala BP PAUD dan Dikmas Pendidikan Keluarga, Dr. Hj. Ulfa Maria, M.Pd.

Kegiatan tersebut diharapkan mampu bekerjasama dengan PAUD dan PNF dalam bentuk sosialisasi Pendidikan keluarga yang sasarannya jajaran pendidikan anak usia dini, Jajaran pendidikan SD, jajaran pendidikan SMP, PKBI, SKB di Kabupaten Pakpak Bharat.

Dengan kegiatan ini berharap Meningkatkan pengetahuan pemahaman kepala sekolah baik penilik, pengawas, dan terdorong penilik dan pengawas untuk memperkuat pendidikan dalam keluarga.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat, Mester Padang, S.Pd, MM diwakili Kasi PAUD, Purnama Lingga dalam kegiatan tersebut yang dihadiri memberikan sambutan bahwa pendidikan berasal dari keluarga yang akan menjadi penompang kemajuan di masyarakatan salah satunya di pendidikan keluarga. Atas nama pemerintah kabupaten Pakpak Bharat berharap bisa mendorong lebih cepat Pakpak Bharat menjadi keluarga benteng moral kokoh dan kuat untuk menjadi bagian proses bagian dari pendidikan yang kuat.

Berkpribadian dalam berbudaya harus kita jaga karena menguatkan budaya dengan rasintensitas melalui media sangat mudah yang menjadi salah satu cirinya.

“Komitmen pendidikan tidak mutlak ke pihak sekolah, harus terbangun antara pendidikan sekolah dengan keluarga terutama pendidikan keluarga. Supaya tidak ada pergeseran-pergeseran dalam pendidikan.” Jelas Purnama.||| Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul