“DirBinmas Poldasu Kombes Hondawan Naibaho.SH.MSI Berdialog dengan Kadisdik Sumut guna mengatisipasi Aksi Unras Anak Usia Sekolah “

232

Menyikapi permasalahan mendasar hal mulai terlibatnya para siswa-siswi SMU,SMK diajang unjuk rasa ,Maka Dirbinmas Polda Sumut yang dipimpin oleh Kombes Hondawan Naibaho SH.MSI mengadakan giat kunjungan Kantor Disdik Sumut.

Adapun kegiatan Dirbinmas Mengadakan kunjungan kekantor Disdik Sumut guna berdialog bersama Kadisdik Propinsi Sumut Bpk Arsad Lubis, Kabid P3 Bpk Sakti Lubis pd hari Jumat tgl 27 September 2019 pkl 08.00 Wib tempat Ruangan Kadisdik Prov Sumut. Pd kesempatan itu dilaksanakan dialog tentang adanya rencana demo Pada hari Jumat 27 Sep 2019 dan hari Senin 30 sept 2019 yg melibatkan pelajar SMU.
Adapun hasil dialog sbb :

Penyampaian Kadisdik Propinsi Sumut : bahwa akan membantu Polda Sumut utk menyampaikan kepada seluruh sekolah SMU di Sumut supaya para pelajar dilarang untuk turut berunjuk rasa.

Adapun Penyampaian Dirbinmas kepada pihak Disdik Sumut serta ASN Sekolah juga Murid :
– Mari kita semua bersama tetap menjaga Sumut sebagai miniaturnya Indonesia yg mempunyai berbagai macam suku dan agama.
– Optimalkan pelajar untuk belajar dan sebagai generasi penerus bangsa. Pelajar jangan di jadikan alat politik, sebab mereka masih sangat muda dan Belum saatnya diajak dan di pengaruhi untuk turun ke Jalanan.
– Ada indikasi bahwa anak pelajar diajak oleh orang yg tidak bertanggung jawab/provokasi utk menjadi martil supaya situasi bertambah kacau.

Adapun hasil pertemuan sbb :
– Agar Kadisdik membuat surat edaran kpd para kepala sekolah baik SMA Negeri dan Swasta intinya agar melarang siswanya utk demo tapi fokus mengikuti pelajaran.
– PJU Polda Sumut dan Polres Jajaran pada hari Senin menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah SMU
– Menjalin Kerja sama dengan Polri dan aparat keamanan setempat untuk menjaga sekolah tetap kondusif.
– Agar para guru dimintak cek dan pastikan kegiatan belajar berjalan sebagaimana mestinya.
– Para Guru agar mencatat siswa yabg tidak masuk sekolah, khususnya pada hari-hari demo/ unras dan segera beritahu orangtuanya.

Diakhir kunjungannya Dur Binms Poldasu Kombes Hondawan Naibaho SH,MSI dan Rombongan berphoto bersama Kadisdik Sumut beserta Jajarannya.(RED)
Ket photo : Dur.Binmas dan Kadisdik beserta masing Pejabatnya berphoto akrab diruangan Kadisdik Sumut.