“Dikibusi,, karena Jual Sabu dan Resahkan warga,,Dian S.A (26) Ditangkap Reskrim Polsek Patumbak,,

225

Potret Indonesia news.com Polsek Patumbak (19/08/2020).

Unit Reskrim Polsek Patumbak kembali mengamankan Seorang pria penjual narkotika jenis sabu-sabu, diketahui bernama : Dian Syahputra Aritonang (26), warga Jalan Selambo Gang Biola Desa Marindal II Kecamatan Patumbak, ditangkap petugas Polsek Patumbak, Jumat (14/8/2020) malam.

Dalam keterangannya Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fahreza Sik melalui Kanit Reskrim, Iptu Philip.Antonio Purba.SH. mengatakan, tersangka ditangkap atas informasi masyarakat.

Dimana perbuatan si Tak ini belakangan ini membuat Warga resah karena sering transaksi sabu di sekitar rumah warga dengan bebasnya.
“Kita segera melakukan penyelidikan dengan menyaru sebagai calon pembeli,” u cap Kanit Res, Rabu (19/8/2020).

Dari tabgan tersangka yang ditangkap penyidik menyita barang bukti 1 paket kecil sabu dan 1 unit HP merk Oppo warna biru. Awalnya polisi bersiasat untuk dapat meringkus tersangka, Dimana sebagai Under couver petugas memesan barang haram sabu kepada Dian dengan seharga Rp 100 ribu. Tersangka menyanggupi dan bersedia melakukan transaksi di dekat kediamannya.

“Setelah tersangka menyerahkan 1 paket sabu yang dikeluarkan dari saku pakaiannya, langsung dilakukan penangkapan,” jelas mantan Kanit Medan baru dan kanit Percut ini dengan senyum.

Secara hukum miKarena perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) subs Pasal 112 ayat (1) dari UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

Masyarakat berharap pelaku pengedar sabu ini lanjut perkaranya kepengadilan biar ada efek jeranya (Red)