Diakhiri dua pantun indah ,DR.Hj.Fitriani M ,Ketua Majelis Ta’lim PDI-P KOTA MEDAN Deklarasikan Dukungan BObby-Aulia,,

190

Potret Indonesia news.com Medan,(30/09/2020).

Sebagai bagian dari tubuh Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDI-P) DPC Kota Medan dibawah Pimpinan DR.Hj.Fitriani Manurung Spd Mpd, Majelis Ta’lim DPC PDI Perjuangan mendeklarasikan diri mendukung Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan, H.Muhammad Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman.

Yang acara pendeklarasian ini dilaksanakan dengan penuh antusias di Avros Park, beralamat Jalan Avros Kp. Baru, Kec. Medan Polonia, Selasa (29/09/2020). dihadiri Ketua dan Pengurus beserta seluruh anggota Majelis Taklim DPC PDIP KOTA MEDAN.

Pada saat pendeklarasian tersebut turur dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim SE,dan jajaran pengurus partai beserta pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Medan nomor urut 2 Bobby Nasution-Aulia, Wakil Ketua DPD PDIP Sumut Bunda Minarti, Ketua Majelis Ta’lim DPC PDI-P Kota Medan, Dr.Hj.Fitriani Manurung, S,Pd, M.Pd, Ustadz Syahrul, Heni Ria Karo sekretaris Majelis Taklim, Riana Bendahara Majelis Ta’lim serta puluhan anggota Majelis Taklim se kota madya Medan.

Pada kata sambutannya, Ketua Majelis Ta’lim DPC PDI-P Kota Medan, Dr.Hj.Fitriani Manurung, S,Pd, M.Pd menerangkan Majelis Ta’lim yang berdiri Oktober 2019 telah mampu berkiprah dengan baik di Partai dan akan selalu membawa harum nama partai dikota Medan.

“Majelis Ta’lim yang kami bentuk sejak Oktober 2019 lalu ini, tidak semata-mata sebagai wadah pengajian dan menimba ilmu agama bagi perempuan di PDI Perjuangan, tetapi juga efektif untuk menghempang isu-isu negatif, seperti misalnya informasi sesat yang menyebut partai ini adalah Partai Komunis, partai yang anti terhadap Islam atau bahasa lain yang dikesankan seolah ada dikotomi antara PDI Perjuangan dengan Islam,” tegas Fitriani Manurung.

Dilanjutkan Bunda Fitri lagi,,,
Majelis Ta’lim ini secara moral terpanggil untuk menjelaskan secara terbuka kepada publik, bahwa PDI P tidak senegatif yang dipikirkan mereka.

“PDI Perjuangan dengan secara tegas menyatakan bukan partai berlandaskan salah satu agama. Tetapi PDI Perjuangan adalah partainya orang-orang yang beragama. Karena itulah, eksistensi Majelis Ta’lim hadir tidak saja memberi warna dalam perjuangan partai, tetapi juga memiliki tanggung jawab untuk meluruskan hal-hal negatif sebagaimana yang disebutkan tadi,” Pungkasnya.

Dalam kesempatan itu dihadapan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Medan,Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman, Hj.Fitriani Manurung menyampaikan Majelis Ta’lim memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Bapak Hasyim SE, yang telah memberikan dukungan penuh pada setiap kegiatan yang ada di majelis ta’lim tersebut.

“Beliau pertama kali yang memberikan support secara penuh kepada Majelis Ta’lim ini ketika kami mengusulkan untuk membentuknya. Saya kira, hari ini juga sudah clear bahwa keberadaan Majelis Ta’lim ini legal dan resmi,” Terangnya.

Untuk itulah, kata perempuan yang juga merupakan tokoh pendidikan Kota Medan ini menegaskan bahwa Majelis Ta’lim mengikuti fatsun politik PDI Perjuangan yang mengusung pasangan Bobby Afif Nasution dengan Aulia Rachman sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Medan periode 2021 – 2024.

“Karena itu pula, izinkan kami menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini, kami akan menyatakan Deklarasi sebagai bentuk kebulatan tekad mendukung dan memenangkan pasangan Bobby Afif Nasution dan Aulia Rachman sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Medan periode 2021 – 2024,” Tandasnya yang disambut pekikan merdeka sejumlah hadirin.

Tak lupa pada kata sambutannya ,waniga pemegang Gelar Doktor bidang Pendidikan dasar jebolan UNIMED ini menghadiahkan dua pantun kepada sejumlah hadirin yang disambut meriah.

“Anak kerbau mandi di lumpur
Kupu-kupu terbang di taman
Majelis Ta’lim PDI Perjuangan siap bertempur
Memenangkan Bobby Nasution dan Aulia Rachman” ucapnya

“Kalau tuan menyusun benang
Benang disusun di negeri Kedah
Kalau lah Bobby-Aulia menang
Insya Allah Medan jadi kota yang berkah,” ucapnya lagi mengakhiri sambutannya.

Seperti diketahui, deklarasi ini dihadiri sebagian perwakilan anggota Majelis Taklim DPC PDI P Kota Medan dikarenakan acara dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencagah penularan Covid-19.

Maka daripada itu pengurus dan seluruh anggota majelis ta’lim mengharapkan dalam doanya untuk kemenangan pasangan calon walikota dan wakil walikota kota Medan Boby dan Aulia dapat meraih suara terbanyak di Pilkada serentak ini.(red)