Di Pimpin Kapolsek Kompol Faidir Chan dan Kanit Reskrimnya ,TEKAB Polsek Medan Area Berhasil Amankan Bandar Narkoba ,HS (48) dan BB 10 Kg Ganja Siap Edar,,

73

 

Potret Indonesia News.com Medan Area .(29/06/2021).

Sebagai keberhasilannya mengungkap Kasus Narkoba,dipimpin Kompol Faidir Chaniago SH.MH bersama Wakapolsek Akp.Try Eko SH dan Kanit Reskrim Iptu.Rianto SH   , Polsek Medan Area adakan Press releses keberhasilan  Ungkap Kasus Teringkusnya  seorang bandar narkotika jenis ganja  yang meresahkan masyarakat.

Adapun tersangka diketahui berinisial  HS (48) yang berhasil  diamankan langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Medan Area dengan menyamar sebagai pembeli ganja tersebut pada Rabu,(23/06)  sekira pukul 11.30 WIB,yang  tak jauh dari rumahnya.

“Tersangka berhasil kita bekuk saat menjual ganja paket Rp.20 ribu,” kata Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir Chan SH MH didampingi Kanit Reskrim, Iptu Rianto SH MH, saat  diadakan Press releses  kasus tersebut di Mapolsek Medan Area, Selasa (29/6/2021).

Pada saat dilakukaan  pengeledahan di rumah tersangka di Jalan Pasar VII/Jalan Makmur, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, ditemukan lagi  ganja dalam bentuk kemasan seberat 10 kilo gram.

“Tersangka mengaku membeli ganja itu dari pria inisial A (DPO) seharga Rp.1 juta dan kembali menjual ganja tersebut seharga Rp1,2 juta,”  Terang  Kompol Faidir. CHAN.

Sebagai pedagang Ganja yang Handal dalam menjual Dagangan Haramnya selain jual Ganja Kiloan tersangka juga  menjual ganja itu secara ketengan dengan harga bervariasi mulai dari Rp10 ribu hingga Rp50 ribu.tergantung kemampuan pelanggannya.

“Tersangka yang sebelumnya berprofesi sebagai Pedagang sandal ini mengaku sudah tiga bulan bahkan sudah empat kali melakukan transaksi jual beli ganja tersebut,” Papar Faidir dengan Terperinci.

Kembali dijelaskan  Mantan Kapolsek Pancur Batu ini,,dimana  tersangka saat ini  sudah kita jebloskan ke sel tahanan sementara Mapolsek Medan Area, sambil menunggu dilimpahkan ke kejaksaan. Sedangkan tersangka A (DPO) masih terus diburu Polsek Medan Area.

“Imbas perbuatannya, tersangka dipersangkakan melanggar ketentuan pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 114 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang peredaran narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” Tutup  Kompol Faidir Chan SH MH. Mengakhri keterangannya.( Tim/ red)