di LRPPN Bhayangkara Indonesia,Kapolsek Medan Helvetia : Katakan Say No to Drug, Say No to Narkoba

314

PI NEWS.com.MEDAN ||| Kapolsek Medan Helvetia, Kompol P Hutahean mengatakan dalam beberapa bulan terakhir ini, Indonesia menjadi perhatian dunia. Hal ini tidak terlepas dari kebijakan pemerintah mengenai hukuman mati terhadap bandar Narkoba.

Pemerintah tetap melaksanakan hukuman mati terhadap para bandar Narkoba, meskipun mendapat protes dari Negara-Negara lain.

Mengapa pemerintah begitu tegas terhadap upaya pemberantasan peredaran Narkoba. Hal ini tidak terlepas dari dampak yang luar biasa yang ditimbulkan oleh Narkoba. Bayangkan saja banyak anak bangsa ini yang meninggal dunia karena Narkoba, “terangnya saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bendera Merah Putih di kantor Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahguna Narkotika (LRPPN) Bhayangkara Indonesia yang terletak di Jalan Budi Luhur Gang PTP No.8 C, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin (27/01/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Dalam upacara bendera yang turut dihadiri Ketua Umum/Pimpinan IPWL LRPPN Bhayangkara Indonesia, H Dika Novandry SH beserta Waka Polsek dan Kanit/Panit jajaran Polsek Medan Helvetia, serta staf LRPPN dan penerima manfaat, mantan Wakasat Narkoba Polrestabes Medan ini dalam amanatnya juga menyampaikan sebagai generasi muda penerus bangsa, sebagai generasi bangsa yang Nasionalisme, kita harus berusaha untuk menjahui Narkoba.

Banyak dampak buruk yang diakibatkan Narkoba, antara lain dapat menyebabkan ketergantungan, kerusakan sistem syaraf, perubahan perilaku bahkan dapat menyebabkan kematian. Oleh karena itu dirinya juga mengajak para peserta upacara untuk selalu menanamkan niat di dalam hati masing-masing agar selalu mau katakan Say No to Drug, Say No to Narkoba.

Usai memberikan amanatnya, Kapolsek Medan Helvetia Kompol P Hutahean SH, SIK inipun memberikan reward kepada kline yang terbaik dalam minggu ini dan yang naik program berupa permen coklat dan baju kaos.||| Damos Simatupang

Editor : Zul