Dampak Danau Toba Parapat Kota Wisata ‘Tiga Kapolsek Sukses Jadi Kapolda’

1131

PI-News.com.PARAPAT ||| ‘Berakit-rakit kehulu berenang-renang ketepian, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian’.

Untaian kalimat diatas bukan berarti tak punya makna, terlebih disaat kesempatan jadi Kapolsek dan ditempatkan di Kota Wisata Danau Toba Parapat, Polres Simalungun, dampaknya pun sangat luar biasa sebab dalam perjalanan karir beberapa Kapolsek di kota berhawa sejuk ini, sudah Tiga (3) orang menduduki kursi Kapolda di berbagai daerah.

Hal ini disampaikan salah seorang pengusaha Singgalang Hotel dan Restorant Parapat Denny Azin Sinaga, saat melihat dampak dari kegiatan yang digagas Kapoldasu Irjend Agus Andrianto, Jumat-Sabtu lalu, dan berdampak positif bagi kunjungan wisatawan di Parapat, pasca tragedi Kapal Sinar Bangun di Tigaras.

Kendati dalam arti kata diatas “bersenang-senang kemudian” bukan berarti Kapoldasu kita itu lantas bersenang-senang tanpa tujuan, tetapi beliau menyempatkan dirinya membuat program semacam pemulihan kepercayaan wisatawan kepada Danau Toba, dan sejak menjadi Kapolda di Sumut ini sudah dua kali Irjend Agus Andrianto itu membuat event besar di Danau Toba Pantai Bebas Parapat, yang diawali dengan lomba kebersihan dan kesehatan kapal nermotorse kawasan Danau Toba dan kemudian membuat event Festival Poldasu Lake Toba Fiesta, Ujar Denny Azin di Singgalang Restorant Parapat, Minggu (13/18/2019)

Nah selama bertugas di Polsek Parapat, mereka kerab berinteraksi langsung dengan tamu-tamu dari Mabes Polri Jakarta, dan dimungkinkan atas pelayanan yang baik kepada para tamu dan wisatawannya itu para mantan Kapolsek Parapat ini mendulang pujian dan memberikan kesempatan berkarir tentu dengan bidang dan prestasi masing-masing guna mendukung cita dan pangkat yang lebih mumpuni, maka selain sebagai Kapoksek sudah pasti menjadi pelayan masyarakat sekaligus mengayomi seapik mungkin, Kata Denny.

Adapun Tiga mantan Kapolsek Parapat dan menjadi Kapolda di Nusantara ini diantaranya:

1. Irjend Bambang Suparsono dulu Kapolda Jambi (purnawirawan)

2. Irjen Didi Haryono Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) sampai sekarang.

3. Irjend Agus Andrianto Kapoldasu sampai sekarang.

Lalu siapalagi Kapolsek Parapat ini yang ingin jadi Kapolda, sebagai warga yang baik kita mendung dan tentu bangga dengan torehan prestasi Polsek Parapat yang mencetak 3 Kapolda untuk negeri ini, semua itu tak lepas dari Doa dan dukungan masyarakat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Parapat tercinta, Kata Azin.

Mengutip kata sambutan Kapoldasu saat pembukaan Poldasu Lake Toba Festival (PLTF) dengan bangganya menyampaikan, “Kalau saya tidak jadi Kapolsek di Parapat ini tahun 1994, maka hari Inipun saya tidak akan jadi Kapoldasu” dan ucapan Kapoldasu ini langsung disambut tepuk tangan ribuan pengunjung.

Untuk itu sambunnya sembari berpesan, dimana dan kapanpun anda ditugaskan bersiaplah untuk meraih impian yang indah, dan untuk itu pula saya berharap supaya PLTF ini diagendakan menjadi kalender event tahunan di Danau Toba Parapat. Ujar Irjendpol Agus Andrianto.||| JESHOTANG

Editor : Zul