Curi Sepeda Motor,Warga Aceh Tamiang Ditangkap Polsek Medan Barat

205

PI NEWS.com.MEDAN ||| Vico Zulianda (27) harus mendekam di balik jeruji sel tahanan Polsek Medan Barat. Pasalnya, warga Jl. Desa Bundar, Kec. Bandar Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, ini ditangkap karena mencuri sepeda motor.

Melihat wajahnya memang tak meyakinkan sebagai pelaku tindak pidana, akan tetapi wajah tak menjamin perilaku seseorang. Imbas perbuatannya pria berkacamata ini harus menjalani hukuman penjara.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi, Senin (23/3/2020) mengatakan, hilangnya sepeda motor Honda Supra warna hitam BK 6700 ADA milik korban Taufiqurrahman (24) terjadi di Jl. Danau Singkarak, Kec. Medan Barat, Jumat (28/2/2020) lalu sekira pukul 14.00 Wib.

Kasus itu bermula saat korban yang menetap di Jl. Pengayoman, Kel. Sei. Agul, Kec. Medan Barat, baru sampai di tempat kerjanya di Jl. Danau Singkarak, dimana sepeda motor diparkirkan korban di lokasi parkir dalam keadaan stang terkunci. Selanjutnya, korban yang hendak pergi keluar membeli gas melihat sepeda motornya sudah tidak ada lagi di lokasi parkiran semula.

Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut kepada pimpinannya dan mengatakan bahwa sepeda motornya sudah hilang. Atas kejadian tersebut korban langsung membuat laporan ke Polsek Medan Barat.

Menindaklanjuti laporan korban, Tekab Polsek Medan Barat lalu melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan. Setelah hampir satu bulan buron, keberadaan tersangka berhasil diendus petugas.

“Tersangka kita ringkus di sebuah rumah di Jl. Pattimura, Medan, Sabtu (21/3/2020) sekira pukul 07.00 Wib,” katanya.

“Saat diinterogasi tersangka mengakui perbuatannya dan mengaku bahwa uang hasil penjualan sepeda motor yang dicurinya ia gunakan untuk pengurusan paspor dan membeli pakaian,” pungkasnya.||| Damos Simatupang

Editor : Zul