Curi Honda Beat di Cafe Mine FA / UB dan Penadah PS Kompak Gol di Sel Polsek Percut sei tuan,,

44

Potret Indonesia News.com ,Percut Sei Tuan –(30/10/2021).

Tekab Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Polrestabes Medan berhasil amankan pelaku curanmor atas  satu unit sepeda motor di parkiran Cafe Mine, di Jalan Perhubungan, Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (20/07/21), bulan lalu sekira pukul 22.30 WIB.

Diketahui pelaku yang berinisial FA (20), Warga Jalan Kamboja, Desa Laut Dendang, pada saat mengeksekusi sepeda motor korban dibantu rekannya berinisial UB.

Dari imformasi yang didapat sepeda motor  hasil barang curian tersebut di jual kedua pelaku , kepada salah seorang pelaku 480 yang  berinisial PRM Siregar (46), Warga Pasar XII, Gang Ayohu, Desa bandar Khlipah, Percut Sei Tuan.Deli Serdang.

Kronologis kejadian dimana korban bernama Putri Dea Cu Pratama, bersama teman-temannya ke Cafe Mine, di Jalan Perhubungan, Laut Dendang, dengan mengendarai sepeda Motor Honda Beat, BK 2865 AIX, hendak makan dan nyantai sejenak

Sontak kaget sikorban  saat hendak beranjak pulang ke rumahnya ,tampak  sepeda motornya sudah tidak ada agi di parkiran Cafe tersebut.

Merasa kehilangan sepeda motornya korban langsung menuju ke Polsek Percut Sei Tuan, untuk melaporkan hilangnya sepeda motornya tersebut dimana korban  mengalami kerugian sebesar Rp. 18 juta seharga sepeda motor tersebut dibelinya.

Kisah korban kehilangan sepeda motornya ini sempat viral dan beredar dimedia sosial Medan Headline pada (21/07) maka berdasarkan informasi tersebut, Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan mulai melakukan penyelidikan atas kasus tersebut dan mendapatkan titik terang.

Hingga pada Jum’at (29/10/21), sekira pukul 17 WIB, unit Reskrim  mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku dan rekannya, tanpa pikir panjang dengan cepat  Tekab Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, dibawah pimpinan Kanit Reskrim, Iptu Donny P Simatupang, SH dan Panit 2, Ipda Maruli Sihotang melakukan penelusuran atas imformasi  tersebut.

Sesuai imfo yang didapat petugas menuju ke lokasi keberadaan pelaku, untuk melakukan penyelidikan hingga petugaspun  berhasil  mengamankan pelaku.

Dari Hasil intograsi para pelaku pun mengakui semua perbuatannya melakukan pencurian bersama dengan rekanya. yang kemudian hasil curian di jual kepada penadahnya. Dimana pelaku menerima uang pembagian sebanyak Rp. 1,5 juta dari hasil kejahatannya.

Pelaku mengakui  uang hasil curian itu, dipergunakannya untuk membayar sewa rumah. selanjutnya penadah ditangkap di rumahnya.

Kemudian dilokasi penangkapan kedua tersangka langsung diboyong  ke Mako Polsek Percut Sei Tuan guna penyelidikan lebih lanjut dalam mempertanggung jawabkan perbuatannya II Dms / red