Coba melawan Petugas ,4 orang Pelaku BEGAL SADIS di Batubara Kena Door TEKAB dan 3 Orang Penadah di Ringkus Sat Reskrim Polres Batubara,,

35

Potret Indonesia News.com .Batubara.(22/09/2021).

Pada aksi gerak cepatnya Sat.Reskrim Polres Batubara berhasil meringkus  empat orang  pelaku kejahatan Pidana Curas /  pencurian dan kekerasan yang biasa disebut ” BEGAL ” karena sangat meresahkan masyarakat Batubara dan Sekitarnya.

Adapun  Aksi Para  pelaku dalam melakukan aksinya yakni  mengincar korban sosok perempuan yang berkendaraan sendirian. dimana para pelaku tidak segan-segan melukai bahkan Membacaok korbannya dengan menggunakan Sajam yang mereka persiapkan saat beraksi.

Dihadapan para  awak media rabu (22/09/2021) ,Kapolres Batubara Akbp. khwan Lubis SH MH bersama  Kasat Reskrim Akp. Fery Kusnadi.SH MH menjelaskan , para pelaku menjalankan aksinya dengan modus mencari sasaran perempuan yang berkendaraan sendirian di jalan yang sepi. Kemudian memepet bagian stangnya korban lalu melakukan aksi curasnya.

Diketahui dari  keempat pelaku  dengan data sebagai berikut :  Arga Tamtomo/ Tomo  (26) warga Dusun II Desa Tanjung Kubah, Kecamatan Air Putih., Irwansyah (26) Warga Lingkungan V Kelurahan Indrasakti Kecamatan Air Putih. Yang mana kedua pelaku  ini yang merupakan resedivis dan otak penggerak kejahatan Curas/ Begalnya.

Kemudian kedua orang lagi yakni :  Harist Fadilah (19) dan Aditya Kurniawan Warga Dusun III Desa Sipare-pare Kecamatan Air Putih. “ adapun perannya  mengawasi situasi,” Ungkap Mantan Kapolres Belawan ini dengan terperinci.
Ditambahakn Kapolres  yang mengatakan, bahwa para keempat pelaku melakukan aksi kejahatannya di Jalan Desa Lubuk Cuit Kecamatan Lima Puluh. Sedangkan di Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh hanya Tomo bersama Harist Fafilah melakukan aksi pencurian tanpa melibati kedua rekannya.

Pada kasus ini ke empat pelaku terpaksa mendapatkan tindakan tegas dan terukur karena saat diamankan para pelaku mencoba melawan petugas .

Setelah mengamankan para pelaku utamanya  Sat Reskrim Polres Batubara juga turut  mengamankan tiga orang  sebagai tersangka penadah  barang curian. Antara lain bernama : Alex Prabudi (28) warga Asahan, Fakhrudin (31) warga Medan Deras, dan Fajar Setiawan (25) warga Kecamatan Medang Deras.

Saat diamankan kemudian petugas menyita barang bukti sebuah sepeda motor Yamaha N-Max milik korban, 1 unit depeda motor Honda Vario dan 1 unit sepeda motor Yamaha Vixion warna biru yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya sebagai Begal.

Barang bukti tambahan di tkp petugas temukan sebilah Parang  besi sudah berkarat tanpa gagang, 1 unit HP Xiaomi warna gold. Serta uang tunai sejumlah Rp3.350.000 dari hasil penjualan sepeda motor milik korban.
Pada kasus Begal ini  keempat pelaku dijerat  Pasal 365 Ayat (2) ke-2e KUH Pidana. Dengan ancaman hukuman pidana 12 tahun penjara
Untuk para penadahnya  ketiga pelaku  dikenakan ancaman  jerat Pasal 480 Ayat (1) KUH Pidana. Dengan ancaman hukuman pidana 4 tahun masa kurungan.
Diharapkan para pelaku lainnya jerah untuk berniat melakukan Perbuatan BEGAL diwilayah hukum Polres Batubara.( Red/ Tim).