Bupati Toba Minta Maaf Atas Adanya Bantuan Pangan yang Ditemukan Kadaluarsa

385

PI-NEWS.Com TOBA ||| Kamis (16/04/2020), di Ruang Rapat Mini, Kantor Bupati Toba Samosir Darwin Siagian memberikan klarifikasi terkait pembagian bahan pangan bagi warga terdampak covid- 19, yang telah didistribusikan pada kepada masyarakat hari Rabu (15/04/2020) yang lalu, di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Balige.

Adapun beberapa hal yang disampaikan adalah Tidak adanya niat Pemkab Toba untuk membagikan bahan pangan kadaluarsa kepada masyarakat yang terdampak Covid 19.
Pemkab Toba berusaha bertindak cepat untuk membantu warganya, namun dalam pelaksanaannya ternyata ada Human Error, oleh karenanya Bupati Ir Darwin Siagian atas nama Pemkab Toba menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan penyaluran bantuan tersebut.

Ir Darwin Siagian berharap agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di kabupaten Toba serta kejadian tersebut menjadi bahan evaluasi kedepan.
Bagi warga yang menerima bantuan terdampak covid berupa bahan pangan kadaluarsa agar segera melaporkannya untuk segera digantikan oleh pihak penyedia barang.
Tim pengawasan dan peredaran barang akan melaksanakan monitoring barang kadaluarsa.

Terakhir Bupati menghimbau seluruh lapisan masyarakat tidak menaruh kecurigaan atas kekurangan ini,karena apa yang telah dilaksanakan ini merupakan niat baik Pemkab Toba untuk membantu warga yang terdampak covid-19.

Serta mengcapkan rasa trima kasihnya kepada LSM ,Wartawan dan unsur masyarakat lainnya yang telah mengawasi pembagian bantuan kepada masyarakat terdampak covid 19.||| Tanda

Editor : Zul