Bupati Pakpak Bharat Tinjau Tapal Batas Wilayah Provinsi Sumut Dengan Provinsi Aceh

191

Potret Indonesiaku.com.PAKPAK BHARAT||Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Pakpak Bharat, Asren Nasution dengan didampingi beberapa pimpinan OPD, meninjau langsung pilar batas utama antara wilayah Provinsi Sumatera Utara, dengan Provinsi Aceh, tepatnya di Desa Napatalun Perlambuken, Kecamatan Pagindar.

Peninjauan ini dilakukan sebagai kesiapan menjelang pertemuan di Kementerian Dalam Negeri tentang Percepatan Penegasan Batas Daerah yang akan direncanakan dilaksanakan Senin depan. Berdasarkan penjelasan Ka. Subbagian Otda, Pertanahan dan Tapal Batas Bagian Pemerintahan Setda, Mukti Ali Berutu, bahwa sudah ada beberapa PBU (pilar batas utama) yang terpasang tapi bersifat sementara. Dijelaskan juga bahwa Kabupaten Pakpak Bharat berbatasan dengan 2 Kabupaten dan Kota di Provinsi Aceh, yaitu Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.

Sekaitan dengan ini, Pj. Bupati meminta agar di lintasan Desa Napatalun Perlambuken ini juga dibuat Gapura yang menandakan batas wilayah antara kedua provinsi dan menganggarkannya sebagai bentuk dukungan akan penegasan batas daerah ini.|| Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul