Bupati Pakpak Bharat Lepas Pawai Ta’aruf MTQ Kecamatan Salak

178

Potret Indonesiaku.com.PAKPAK BHARAT |||Bupati Pakpak Bharat, Dr. Asren Nasution, MA membuka sekaligus melepaskan pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Salak, Kamis (14/2) di Gedung Serbaguna menuju Sekolah MTsN Sanawiyah, Salak.

Pada pawai yang menandakan awal dimulainya serangkaian kegiatan MTQ ini, Bupati Asren didampingi oleh Camat Salak, Sahat Boangmanalu, serta dihadiri para jamaah dan BKM se-Kecamatan Salak.

Bupati dalam arahannya, mengajak seluruh masyarakat dan perwakilan kecamatan turut menyukseskan pelaksanaan MTQ yang digelar di Kecamatan Salak sebagai tuan rumah.

MTQ yang menjadi agenda tahunan, merupakan wujud kegiatan siar agama serta peningkatan qori dan qoriah. Asren juga mengimbau kepada para peserta untuk bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas.

Adapun cabang perlombaan yang dilombakan pada MTQ kali ini adalah sebanyak delapan cabang, seperti ; Kategori Tartil untuk kelompok anak-anak putra/putri, Tilawah anak-anak putra/putri, Tilawan remaja putra/putri, Tilawah dewasa putra/putri, Fahmil Qur’an putra/putri, Hifdzil Qur’an putra/putri, Syarhil Qur’an putra/putri dan Khotil Qur’an (kaligrafi) putri/putri.

Terlihat hadir dalam acara tersebut Camat Salak, Sahat Boangmanalu, Asisten Pemerintahan, Drs Tikki Angkat, Asisten Administrasi dan Pembangunan, Supardi Padang SP MM, para pimpinan OPD, TNI / Polri, para Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan Salak, serta para Peserta.||| Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul