Bupati Pakpak Bharat Dr. Asren Nasution Resmikan Gedung Sekolah Baru SDN 030412 Salak dan 033931 Salak

205

Potret Indonesiaku.com.PAKPAK BHARAT||| Ditandai dengan pemukulan Gong, Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA meresmikan Gedung SDN 030412 dan SDN 033931 yang dilaksanakan di Aula Gedung tersebut, Jl. Lae Ordi, Salak, pada Kamis (21/3).

Pj. Bupati Asren yang didampingi Sekretaris Daerah, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si beserta sejumlah pimpinan OPD dalam sambutannya berharap dengan gedung baru ini kedepan bisa lebih meningkatkan kualitas siswa dan sekolah tersebut, baik itu kualitas pembelajaran, prestasi belajar maupun prestasi sekolah itu sendiri.

Bupati juga menekankan kepada Kepala Sekolah dan para guru-guru agar menanamkan pendidikan karakter sejak dini. “Pendidikan karakter itu penting.” tegas Bupati.

Selain untuk membentuk SDM yang berkualitas, pendidikan karakter juga penting untuk menghantarkan anak didik kepada kesuksesan. Bupati menyadari, implementasi pendidikan karakter ini tidak mudah, sehingga perlu keterlibatan semua stakeholder, baik yang berada di dalam maupun di luar sekolah.

Untuk itu, bupati berharap kepada kepala sekolah, guru dan tenaga non kependidikan harus menjadi contoh bagaimana pendidikan karakter bisa diinternalisasi pada diri pengelola sekolah lebih dahulu agar siswa bisa mencontohnya. “Kalau pengelola sekolah gagal memberikan contoh pendidikan karakter yang baik, saya yakin tujuan diberikannya pendidikan karakter di sekolah tidak akan efektif.” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala SDN 030412 Salak dan SDN 033931 Salak mengakui merasa bangga dengan diresmikanya bangunan SD Negri di Salak ini.

“Diharapkan kedepannya sekolah ini akan lebih meningkat kualitas belajar terutama bidang agama dan bidang lainnya agar nantinya bisa menghasilkan murid-murid yang berprestasi ditingkat provinsi dan nasional,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan, Mester Padang, S.Pd, MM didampingi Ketua Panitia Pembangunan Rikardo Sinurat S.Pd berterima kasih hingga diresmikan sekolah ini, karena berkat dukungan berbagai pihak, baik orang tua, pengusaha hingga pemerintah. “Apapun yang diberikan kepada Pembangunan Gedung ini, semoga mendapat berkah dan bermanfaat serta diyakini bisa dipertanggungjawabkan,” katanya.

Mester yakin lulusan SDN 030412 Salak dan 033931 Salak dapat menjadi SDM yang unggul dalam intelektual, spiritual dan moral demi Kemajuan Pakpak Bharat kedepan.

Peresmian gedung ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pakpak Bharat, kepala SKPD lainya, dewan guru, pengawas sekolah dan orangtua Siswa.|| Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul