Bupati Lantik PNS Formasi PTT Kesehatan dan Penyuluh Pertanian Serta Angkat CPNS 2018 Lingkup Pemkab Pakpak Bharat

993

Potret Indonesiaku.com.PAKPAK BHARAT ||| Bertempat di Gedung Balai Duklat Cikaok, STTU Julu, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pakpak Bharat menggelar Upacara Pengambilan Sumpah Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) PTT Formasi Kesehatan dan Penyuluh Pertanian dan Penyerahan SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat . Selasa (23/4)

Acara pelantikan pengambilan sumpah Janji PNS PTT Formasi Kesehatan dan Penyuluh Pertanian Serta Penyerahan SK CPNS dipimpin langsung Oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA.

Dalam arahannya Bupati menyampaikan PNS mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggara Pemerintah dan pembangunan, disamping itu PNS juga sebagai kader dalam birokrasi yang akan melanjutkan Estafet kepemimpinan nantinya ,serta memiliki peran yang besar untuk Mecapai cita-cita bangsa ini.

Bupati Berharap kepada seluruh PNS yang telah mengambil Sumpah janjinya dapat menaati Aturan dan peraturan dalam tugasnya serta dapat menghindari larangan- larangan yang telah ditentukan, sehingga dengan dilantiknya para PNS dan CPNS akan membawa warna yang baru serta akan menciptakan Pegawai Negeri yang jujur dan bertanggung jawab menjalankan Tugasnya masing-masing di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pakpak Bharat.

Senada dengan Bupati, Kepada Badan Kepegawain Daerah, Sartono Padang, Melalui Kasubid pengadaan pengangkatan dan pemberhentian PNS di BKD Kabupaten Pakpak Bharat, Tumpak Boangmanalu, S.Sos, saat ditemui Potret Indonesiaku di ruang kerjanya menyebutkan bagi yang sudah mendapat jabatan PNS harus paham betul isi dan makna dari sumpah yang diambil tersebut, sementara itu bagi yang CPNS harus beradaptasi dilingkungan kerjanya masing-masing dan dapat mengetahui apa hak dan kewajibannya dan larangan sebagai CPNS sebagaimana berlaku sesuai peraturan dan perundang-undangan.

Menurut keterangan Tumpak jumlah PNS yang telah mengambil sumpah dan janji serta menerima SK PNS sebanyak 65 orang, diantaranya Formasi PTT Kesehatan 59 orang, Penyuluh pertanian 4 Orang, dan Formasi Sekolah Tinggi Transportasi darat 2 Orang, serta yang menerima SK CPNS Tahun 2018 sebanyak 282 Orang, diantaranya Formasi Guru 160 orang, Formasi Kesehatan 78 orang dan Formasi Teknis sebanyak 44 Orang.||| Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul