Bupati Dan OPD Tobasa Digoyang Senam Geramas

308

PI-NEWS.com TOBASA ||| Bupati Tobasa Darwin Siagian didampingi Ny Brenda Ritawati Darwin Siagian bersama Wakil Bupati Hulman Sitorus beserta Ny. Iin R Hulman Sitorus, Sekdakab Audi Murphy Sitorus, bersama para Pimpinan OPD, Para Kabag setdakab, Para Camat, Para Pejabat Eselon III, IV beserta staf dijajaran Pemkab Tobasa begoyang dalam sebuah kegiatan senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dilaksanakan di kompleks Kantor Bupati Tobasa, Jumat (1/11/2019).

Beragam gerak dalam senam Germas dilakoni dalam durasi 30 menit diantaranya untuk latihan pemanasan (aerobik dan peregangan), gerakan inti, latihan keseimbangan, dan latihan pendinginan.

Disela kegiatan, Kepala Dinas Kesehatan Juliwan Hutapea menyampaikan bahwa senam Germas bermanfaat melancarkan peredaran darah, mengendurkan ketegangan saraf, dan menghindari kekakuan otot saat kita lelah dalam beraktifitas apalagi kerja seharian dikantor masing-masing, Katanya.

Tanpa kita sadari, kurangnya aktivitas fisik sehari-hari dapat memicu berbagai penyakit tidak menular seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, kanker dan penyakit lainnya sehingga dengan adanya rutinitas olahraga atau melakukan aktivitas fisik dapat terhindar dari penyakit berbahaya dan lakukan saja senam Germas secara rutin, Ajaknya.
“Ayo Tobasa Bergerak, ini adalah sebuah inisiatif untuk mengajak ASN Tobasa melawan gaya hidup tidak sehat atau menjaga kesehatan tulang, sendi, otot, dan menjegah penyakit tidak menular, mensana incorfore sano” tutup Juliawan.||| JESHOTANG

Editor : Zul