Bupati Beri Apresiasi Assosiasi UPZ Tobasa

366

PI NEWS.com.SAMOSIR |||Bupati Tobasa Ir. Darwin Siagian memberikan apresiasinya dan sangat mendukung Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Cabang Tobasa yang melaksanakan acara sosialisasi pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) diikuti peserta dari OPD, BUMD, Perusahaan Swasta, Lembaga Pendidikan Mesjid dan madrasah, bertempat di Convention Hall Restoran Sinar Minang Balige, Rabu (30/10/2019).

Saya akan mendukung penuh kegiatan keagamaan maupun aliran kepercayaan yang ada di Tobasa, sebab menurut saya tak satupun agama mengajarkan kedengkian dan kebencian, dan Agama dan Aliran kepercayaan yang ada saat ini di Tobasa adalah bagian dari masyarakat yang tetap memelihara kerukunan antar umat beragama, sebab masih diantara kita pun masih terjalain kekerabatan kekeluargaan yabg bermartabat di Tobasa yang kita cintai ini, Katanya.

Bupati didampingi Asisten Pemerintahan Harapan Napitupulu, Kadis Sosial Rajaipan Sinurat, Kadis Kesehatan Juliwan Hutapea, Kabag Kessos Tanda Dongoran dan Camat Balige Pantun Pardede, dalam arahannya juga nenegaskan bahwa zakat merupakan kewajiban bagi yang mampu memberi dengan ikhlas, Ujar Darwin.

Acara yang juga dihadiri Ketua Baznas Propinsi Sumatera Utara, Haris Fadhillah Panjaitan dalam sambutannya memberikan respon positif kepada Pemkab Tobasa yang perduli dengan Baznas Tobasa secara khusus dan kepda umat muslim Tobasa dan kiranya bermanfaat dengan baik, Katanya.

Sementara itu, Bupati Toba Samosir Ir. Darwin Siagian bersama dengan Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo, S.IK telah melepas keberangkatan 35 orang calon jemaah Umroh dari Tobasa menuju Asrama Haji Medan dan selanjutnya berangkat melalui Bandara Kualanamu menuju Arab Saudi. ||| JESHOTANG

Editor : Zul