Bupati Asren Hadiri Musrenbang Kecamatan Tinada

210

Potret Indonesiaku.com.PAKPAK BHARAT ||| Penjabat Bupati Pakpak Bharat, Dr. Asren Nasution, MA, pada Kamis (14/2) hadiri acara musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tinada, yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Tinada, Desa Tinada.

Bupati dalam arahannya mengatakan bahwa seluruh desa di Kabupaten Pakpak Bharat wajib mencicipi kuah pembangunan di Desanya masing-masing. “Semua desa, tanpa terkecuali, tapi Asas pembangunan ini harus pake skala prioritas, mana yang emergency, mana yang paling dibutuhkan dan dipentingkan.” Ujar Asren.

Camat Tinada, Darwin Berutu MM, mengatakan mekanisme Musrenbang ini berawal dari usulan Dusun selanjutnya dibawa ke musrenbang desa dan berdasarkan hasil musyawarah rencana kerja pemerintah desa di masing-masing desa selanjutnya usulan-usulan yang dianggap prioritas di lanjutkan lagi pada kegiatan musrenbang tingkat Kecamatan dan seterusnya akan dilaksanakan juga musrenbang di tingkat Kabupaten nantinya. Musrenbang Kecamatan menjadi strategis untuk mengakomodir kepentingan dan aspirasi masyarakat ditingkat Desa dan kecamatan guna mendapat porsi anggaran pada tahun 2020.

“Musrenbang Kecamatan ini menjadi satu wadah guna mensinergikan kegiatan dan menyepakati usulan dari masing-masing Desa menjadi prioritas Kecamatan maupun lintas kecamatan untuk tahun 2020, usulan yang disepakati pada Musrenbang kecama tan ini berikutnya akan dibahas dalam forum Musrenbang tingkat Kabupaten” ujar Camat.

Camat berharap melalui pelaksanaan Musrenbang Kecamatan ini kiranya dapat menjadi penajaman, penyelerasan, kesepakatan dan pada gilirannya berintegritas dengan pembangunan di Kecamatan Tinada. kepada para Kepala SOPD maupun anggota DPRD Camat Tinada meminta agar memperhatikan usulan masyarakat dari enam desa wilayah ini untuk disetujui pada anggaran tahun 2020 nanti.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan, Drs. Tikki Angkat, Asisten Administrasi dan Pembangunan, Supardi Padang, SP, MM, Para Pimpinan OPD, Unsur TNI/Polri, Para Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan Tinada, serta perwakilan delegasi dari masing-masing desa.||| Reporter : Darianto Berutu

Editor : Zul