BST Tahap I Kabupaten Pakpak Bharat Cair,Ketua DPRD : Gunakan Dengan Baik

595

PI NEWS.com.PAKPAK BHARAT ||| Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk warga Kabupaten Pakpak Bharat Cair. Sebanyak 4.339 Kepala Keluarga (KK) yang telah didata sah menerima bantuan tersebut.

Ketua DPRD Pakpak Bharat, Sonni P. Berutu, S.Th, Bersama Pj Bupati Pakpak Bharat, Asren Nasution, Dandim 0206 Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto bersama rombongan lainnya menghadiri penyaluran Bantuan Sosial Tunai ( BST) seklaigus dilakukan penyerahan bantuan secara Simbolis yang berlangsung di Kantor Pos Cabang Sukaramai, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (11/5/2020).

Dalam Sambutannya, Ketua DPRD menyampaikan terimaksih kepada Pemerintah Republik Indonesia melalui Kemensos yang telah peduli dan memberikan bantuan langsung kepada warga Kabupaten Pakpak Bharat di masa Pandemi Covid-19. Dia Berharap Bantuan yang telah disalurkan agar dapat dimanfaatkan sebaik- baiknya untuk meringankan beban masyarakat.

“Bantuan Dari Kemensos sudah bisa kita bagikan kepada masyarakat mulai Hari ini , Dengan adanya bantuan ini kiranya bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya, demi memenuhi kebutuhan pokok, serta mematuhi arahan pemerintah dalam menuruti aturan pemerintah yang telah disampaikan ,” ucapnya

Dalam Kesempatan Itu, Sonni P. Berutu juga tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap bekerjasama menjaga dan mempertahankan Posisi Zona hijau Dari Covid-19.

“Hingga saat ini kita masih berada di Zona Aman dari wabah Virus Korona. Untuk itu mari kita sama- sama bekerjasama agar Zona Hijau di Kabupaten kita ini bisa kita pertahankan dan kita juga berdoa supaya Pandemi ini segera Berlalu” Pinta Sonni.

Senada dengan Ketua DPRD, Pj Bupati Pakpak Bharat, Asren Nasution meminta bantuan ini dapat membantu meringankan masyarakat di Kabupaten Pakpak Bharat dalam menghadapi pandemi covid-19.

Pj Bupati juga menekankan bahwasanya penerima Manfaat ini mewakili masyarakat yang sudah terdaftar dan sudah divalidasi dengan nama dan alamat oleh Kementerian Sosial.

“Bantuan uang sebesar Rp600.000,- ini akan dibagikan selama 3 bulan, yaitu untuk bulan April, Mei dan Juni Tahun 2020, yang penyalurannya melalui PT Pos Indonesia. Adapun sumber data penerima adalah keluarga dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau Non DTKS yang telah diputuskan melalui Verifikasi yang dilakukan oleh Desa lalu di upload pada Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Pusat Data Informasi Kementerian Sosial RI, dan saat ini yang terdata penerima BST di Kabupaten Pakpak Bharat sebanyak 4.339 Kepela Keluarga. kita berharap penyaluran Bantuan Sosial Tunai Ini kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dan dimanfaatkan sebaik mungkin “terang Pj Bupati. ||| Darianto Berutu

Editor : Zul