Bongkar rumah Go Se kwang di Pulo Brayan Kota, Ilham dan Doni Tsk 363 Curat Lengket di Polsek Medan Barat,,

40

Potret Indonesia News.com. Medan (30/09/2021).

Pada hasil penyelidikannya Reskrim Polsek Unit  Medan Barat berhasil menangkap dua pelaku Curat  saat berada di Cafe Loreng Jalan Pertempuran, Selasa (14/9/2021).

Diketahui kedua Tsk pelaku curat yakni Ilham Surbakti (40) warga Jalan Pertempuran P.Brayan Kota, Kec.Medan Barat dan Doni Tamara Lubis (32) Jalan Sekata Gang Alfalah no. 16 Kel. Karang Berombak Kec Medan Barat.

Dimana kedua tersangka saat diamankan langsung diboyong Tekab ke Mako Polsek Medan Barat bersama barang bukti 1 unit TV LCD Merk TCL 32 In dan sebuah Obeng sebagai alat pelaku melakukan aksi kejahatannya.

Dari keterangan Pihak Polsek Kedua pelaku bersama seorang kawannya, Endut (DPO) melakukan pencurian di rumah korban, Go Se Kwang (58) di Jalan Pertempuran Lk-VII Gang Mawar V Kel.Pulo Brayan Kota Kec.Medan Barat, Kamis (9/9/2021) sekitar pukul 18:00wib.

Waktu kejadian curat  korban mendapat kabar melalui telepon dari kemanakannya Nevin bahwasannya pintu samping dan belakang rumah korban dalam keadaan terbuka dan barang-barang di dalam rumah telah pada hilang.

Mendengar kabar dari keponakannya itu korban lalu meminta kepada Nevin untuk menutup dan mengunci pintu rumahnya kembali.

Tiba kerumahnya pada hari Sabtu (11/9/2021), korban terkejut melihat barang-barangnya di rumah telah hilang.
Adapun barang-barang yang hilang seperti sepeda motor, TV Led Merk TCL, sepeda gunung, speaker merk BMB, cincin emas, Passpor dan berkas surat tanah.

Selanjutnya Korban  ke Polsek Medan Barat guna melaporkan kejadian tersebut  di SPKT  dengan nomor STPL.LP/203/IX/2021/SPKT/Polrestabes Medan/Sek Medan Barat tanggal 09/ 2021 tercatat sebagai  pelapor bernama :  Go Se Kwang.

Mengetahui adanya pelaporan si korban Unit  Reskrim Polsek Medan Barat melakukan penyelidikan di TKP.  Alhasilnya petugas mengetahui keberadaan salah satu pelaku berada di Kafe Loreng .

Kemudian TEKAB Medan Barat  melakukan penangkapan terhadap tersangka dan setelah diintrogasi tersangka mengaku dia bersama 2 orang temannya yaitu Doni dan Endut serta mengaku  melakukan pencurian di rumah korban.

Dari imformasi  tersangka saat disidik , team melakukan penggrebekan di rumah tersangka Doni dan di rumah Doni ditemukan TV LED merk TCL milik pelapor namun tersangka Doni berhasil melarikan diri melalui plafon rumahnya.

Dengan tetap berkordinasi akhirnya  pada pukul 22.00 Wib tim mendapatkan informasi bahwa tersangka Doni sedang berada di Macan Yohan selanjutnya petugas menuju tempat tersebut dan mengamankan tersangka.

Usai penangkapan  tersangka dan barang bukti kejahatannya  diboyonv ke Mako Polsek Medan Barat guna proses penyelidikan selanjutnya.

Dalam keterangannya kepada awak media Kanit Reskrim Polsek Medan Barat IPTU.Philip Antonio Purba SH MH mengatakan bahwa  kedua tersangka melanggar pasal 363 ayat 1 ke 4e, 5e subs 362 KUHPidana Ancaman hukuman nya 7 tahun penjara* Pungkas  Philip.yang diketahui sebagao Kanit yang Suka bercanda kepada Wartawan.

Semoga pelaku 363 yang marak dimusim  Pandemi ini mendapatkan ganjaran hukuman yang pamtas bagi kejahatannya.( red)