Bolos Sekolah, 12 Siswa SMKN 1 Sitinjo Terjaring operasi Kasih Sayang

150

Potret Indonesiaku.com.SIDIKALANG ||| Lagi bolos sekolah dan sedang menghisap rokok di warung saat jam belajar, 12 siswa SMKN 1 Sitinjo, Kec. Sitinjo, Kab. Dairi terjaring operasi kasih sayang yang dilakukan personil Binmas Polres Dairi, Selasa (12/2/19).

Para siswa yang terjaring operasi kasih sayang tersebut selanjutnya digiring dan diserahkan ke pihak sekolah untuk dilakukan pembinaan dan peringatan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

Adapun para siswa yang terjaring operasi tersebut, J.Simbolon, J Situmorang, P. Brasa, B Sidabutar, R. Pasribu, B. Siburian, JN. Situmorang, H. Ambarita, L.Manik, S. Sinurat, E. Siregar, L. Sihombing.

Kepala sekolah SMKN 1 Sitinjo. Hasoloan Sitaggang saat dikonfirmasi membenarkan sejumlah siswanya terkena operasi kasih sayang oleh Binmas Polres Dairi. Para siswa yang terjaring razia merupakan siswa yang duduk di kelas XI dan XII, beberapa diantaranya telah berulang kali mendapat peringatan dari sekolah, karena kasus yang sama.

“Para siswa yang terjaring operasi kasih sayang telah didata oleh wali kelas masing-masing dan para siswa tersebut juga dilakukan pemangkasan rambut. Selanjutnya akan diberi pembinaan dan peringatan,”kata Hasoloan.
Disebutkannya, agar tidak mengulangi lagi perbuatannya, pihak sekolah juga akan memberikan suarat pemanggilan kepada para orang tua siswa yang anaknya tertangkap karena bolos sekolah.

“Selain memanggil para orang tua siswa, pihak sekolah juga akan membuat surat perjanjian dan wajib lapor kepada saya setiap pagi dan siang,”ucap Hasoloan.

Sementara personil Binmas Polres Dairi, Aipda Feri Sigalingging mengatakan, operasi kasih sayang yang mereka lakukan merupakan kegiatan rutin setiap minggunya. Para siswa yang terjaring operasi kasih sayang merupakan siswa SMKN 1 Sitinjo yang selama ini kerap bolos sekolah dan kerap berkumpul di warung tidak jauh dari sekolahnya.

“Begitu ada informasi dari warga tentang para siswa yang sering bolos dan berkumpul diwarung, kami pun melakukan penangkapan. Sebanyak 12 siswa kami amankan dari dalam warung dan kedapatan sedang merokok,”terang Feri.||| Reporter : Junitha Sihombing

Editor : Zul