Biadab !!! Anak Bunuh Ibu Kandung Pakai Cangkul

192

PI NEWS.com.DELI SERDANG ||| Biadab !!! Kalimat itu pantas ditujukan kepada Haris (45) yang tega membunuh ibu kandungnya Suparti (75) hingga tewas dengan menggunakan cangkul.

Suparti merenggang nyawa ditangan anak yang dilahirkannya 45 tahun silam itu di rumahnya sendiri di Dusun II Desa Bangun Rejo Gang Selamat Kecamatan, Tanjung Morawa Kab. Deliserdang, Selasa (16/6/2020).

Motif pembunuhan sadis tersebut hanya gara-gara pelaku sakit hati dimarahi korban.

“Pelaku anak kandung korban,”ucap Kasatreskrim Polresta Deliserdang Kompol Muhammad Firdaus Rabu.(17/6).

Firdaus menjelaskan pembunuhan ini terungkap berawal pada Selasa saat suami korban Warso pulang usai menunaikan ibadah shalat dan berkunjung ke rumah keponakan kembali ke rumah dan melihat rumah dalam keadaan terkunci.

Warso mengetok pintu rumah mereka. Kemudian pelaku HS membuka pintu, saksi Warso memeriksa korban di dalam kamar tidur dan kamar mandi.

“Selanjutnya saksi Warso memeriksa ke dapur rumah yang dalam posisi gelap dan saksi Warso menyenter menggunakan senter mancis dan menemukan korban dalam keadaan telentang dan bersimbah darah,” sebut Kompol Firdaus.

Personel Satreskrim Polresta Deliserdang pun langsung turun ke TKP dan langsung berhasil mengamankan tersangka.

“Jadi hasil interogasi, setelah pelaku sampai di rumah selepas pulang dari sawah dan merasa capek. Korban memarahi pelaku dengan nada tinggi.

Pelaku tidak terima dimarahi korban dan akhirnya mengambil cangkul dan memukulkan ke kepala bagian dahi diatas mata dan belakang telinga sebelah kanan,” ungkap Kompol Firdaus.

Atas perbuatannya sebut Kompol Firdaus, pelaku yang merupakan anak kandung korban mengakui perbuatannya. Dan terancam pasal 338 KHUP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara atau seumur hidup.

“Adapun barang bukti turut diamankan satu buah cangkul dan satu buah centong nasi,” pungkas Firdaus.||| Damos Simatupang

Editor : Zul