Bersumber Dari Dana Desa, Pj Kades Kecupak I Salurkan 18 Ton Bantuan Pupuk NPK dan TSP ke Masyarakat

496

PI NEWS.com.PAKPAK BHARAT ||| Guna mendorong perekonomian masyarakat dan meningkatkan hasil Tani , Pj Kepala Desa Kecupak I, Arnold Berutu bersama Perangkat silaturahmi dengan Masyarakat sekaligus menyerahkan bantuan Penunjang Hasil Tani berupa Pupuk NPK 16-16-16 dan Pupuk TSP sebanyak 18 Ton kepada masyarakat Desa Kecupak I menggunakan Anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2019 .

Acara penyerahan Bantuan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Kecupak I, Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut, Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (21/10).

Arnold Berutu didampingi Sekdes Kecupak I, Tema Manik saat menyampaikan sambutannya mengatakan pemberian Bantuan Tersebut merupakan Perhatian Pemerintah desa sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam rangka mewujudkan Program Kabupaten Pakpak Bharat untuk menjadikan masyarakat Yang Bersatu Dan Sejahtera, serta Unggul Dalam Kualitas Hidup (Menuju Kini Nduma red) melalui Pemanfaatan berbagai sektor seperti salah Satunya Sektor Pertanian. program dimaksud juga merupakan rangkaian kegiatan yang ditujukan untuk mengembangkan kemampuan usaha ekonomi, meningkatkan produktivitas dan penghasilan masyarakat dalam bertani.

“berbagai potensi yang ada khususnya bidang pertanian di Desa Kecupak I, untuk itu pemerintah Desa Kecupak I telah mencanangkan bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa Kecupak I, Kiranya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Kecupak I dengan sebaik_baiknya” Tutur Arnold

Lanjut Arnold, kali ini bantuan yang disalurkan pemerintah desa Kecupak I berupa Pupuk Kimia NPK dan TSP Sebanyak 18 Ton yang telah dibagikan ke 181 KK warga Desa kecupak I. Arnold juga berharap dengan adanya pemberian bantuan dari pemerintah seperti ini dapat memberikan nilai plus dalam pengelolaan maupun usaha peningkatan kapasitas produksi pertanian masyarakat, Sehingga Dengan Meningkatnya Hasil Pertanian Masyarakat tentu akan meningkatkan Kulitas Ekonomi Masyarakat.

“ Ini juga sebagai upaya kita untuk mendorong peningkatan pendapatan warga kita,Tadi saya sampaikan kepada para warga penerima bantuan tani hari ini, mudah-mudahan dengan adanya bantuan tani ini bisa lebih meningkatkan produksi hasil pertanian kita, yang tadinya mungkin masih banyak para petani yang gagal karena gangguan kekurangan modal untuk beli Pupuk, tapi hari ini kita sudah alokasikan bantuan Pupuk untuk tambahan, kiranya bantuan ini nantinya dapat memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani yang ada di desa ini, sehingga perkebunan warga pun dapat memberikan hasil yang maksimal dan secara otomatis Ekonomi Masyarakat juga akan meningkat lebih baik lagi. ”tandasnya.||| Darianto Berutu

Editor : Zul