“BerGowes Bersama Jajarannya Kepala BPTD Wil II Sumut dan DisHub Sumut, Tahlukkan Lintas Jalan Teluk Dalam Dukung SAIL Nias 2019”

312

Berita Potret Indonesia News.com ,Sumut (1/9/19).

Dengan begitu semangatnya BerGowes Santai kepala BPTD wil II Sumut Putu Sumarjana Msc Taklukkan wilayah Teluk Dalam, dengan Motto Sambut dan Dukung Sail Nias 2019 bagi kemajuan Negeri.

Para goweser dan gowesist yang terdiri dari puluhan ASN BPTD Wilayah II Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Perhubungan Privinsi Sumatera Utara terlihat mulai mengayuh sepeda sejak pukul 07:00 WIB dengan start dari pelataran Hotel Kaliki Kota Gungung Sitoli, tampak juga beriring dan selalu memimpin di depan Kepala BPTD Wilayah II Sumut Putu Sumarjaya M.Sc dan Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara Darwin Purba, MT.

Tampak Sorak sorai masyarakat menyambut peserta Goweser di sepanjang jalan Gunung Sitoli menuju Teluk Dalam yang semakin memacu semagat para goweser dan gowesist untuk terus dan terus mengayuh sepedanya.

Dan Tidak tanggung tanggung rute yg ditempuh adalah *118,5 km* dari Kota Gunung Sitoli ke Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, belum lagi ditambah medan yg berat dimana _uphill_/tanjakan serta adanya menikung. Kemudian tepat pukul 15:00 WIB para pecinta olahraga sepeda ini berhasil menaklukan rute tersebut, Kebersamaan yang melelahkan dan letih seolah-olah terbayar ketika melihat indahnya pantai dan ombak di Pulau Nias ini yang kemudian rombongan menuju Wisata Lompat Batu Sorake Nias.

Hal ini merupakan Moment yang tepat untuk memeriahkan HUT RI ke 74 yang baru kita rayakan bersama, kemudian bersama Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara kita melaksanakan Penyuluhan Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Pulau Nias tanggal 21 s.d 23 Agustus, terlebih kegiatan gowes ini juga sembari untuk menyambut dan mendukung Sail Nias 2019 dengan mengusung *Nias Menuju Gerbang Destinasi Wisata Dunia* yang direncanakan puncaknya pada 14 September 2019 dan akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Bapak H. Ir. Joko Widodo.

Dalam kata sambutannya Kepala BPTD Wilayah II Sumut Pak Putu Menuturkan ” semoga dengan adanya olahraga sepeda ini kita mengharapkan agar terus rutin dilaksanakan terlebih kita insan transportasi menjadi contoh bagi masyarakat dan mitra kerja untuk menggalakkan _bike to work_ bagi teman teman di lingkungan BPTD Wilayah II Provinsi Sumatera Utara,”
Jelas Pak Putu Sumarjana Pria kelahiran Pulau Dewata ini.

Di sela sela istirahatnyab di Teluk Dalam, Putu juga menambahkan Ulasan kegiatan gowes ini memang sudah rutin kita laksanakan bersama-sama Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara setiap Juma’t dan hari-hari libur tentunya. Setelah berhasil menakluklan rute Nias, ke depan kita coba taklukkan rute penuh tantangan yaitu rute lingkar dalam Pulau Samosir sepanjang *146 km*, tuturnya sambil tersenyum lelah dan pada akhir kegiatan Gowes lintas pulau Nias teluk dalam ini Rombongan pun kembali ke Medan pada Sabtu, 25 Agustus 2019 dan sampai dengan selamat sentosa. (Ardiansyah).
Ket photo : rombongan Goweser dan gowesit yang dipimpin kepala BPTD Sumut melakukan giat Gowes lintas pulau Nias teluk dalam.