Beredar Video Disosmed,Ruang Kelas 1 RSUD Banjir, Ini Penjelasan Pihak RSUD Salak

383

PI NEWS.com.PAKPAK BHARAT ||| Beberapa Hari yang lalu beredar video di media sosial Facebook mendapat banyak komentar dari Netizen. Pasalnya ruangan kelas 1 (satu) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salak Kabupaten Pakpak Bharat tergenang Air.

Dalam video yang beredar di media sosial itu,tampak pihak RSUD Salak yang bertugas pada saat ruang banjir membersihkan air dari dalam ruangan (kelas 1).
Dikutip dari Media Online Medanbisnisdaily.com Terkait hal tersebut,Direktur RSUD melalui Kepala Bidang Sarpras RSUD Salak,Horas Padang didampingi Kepala Ruangan Kelas 1,Fransiska Marbun serta koordinator Mentenes (Teknisi),Simon Sinamo kepada Wartawan, Senin (13/1/2020) mengatakan ruangan tersebut banjir bukan dari atap ruangan yang bocor, pihak rumah sakit juga menyebut video yang beredar juga hasil rekaman video beberapa waktu yang lalu.

“Air yang masuk kedalam ruangan bersih.segala pipa air dan pipa pembuangan yang tersambung ke Ipal sudah kita periksa tidak ada yang bocor.video yang beredar itu kita lihat sudah video lama,kerna beberapa hari ini tidak ada lagi,”ungkap mereka.

Informasi dari pihak RSUD ,air yang masuk kedalam ruangan kelas 1 tersebut diprediksi dari bawah tanah masuk ke ruangan melalui pembuangan kamar mandi.

“Segala upaya sudah kita lakukan,tukang sudah kita datangkan untuk mencari sumber air yang masuk kedalam ruangan,namun belum kita temukan sumbernya. Selain itu kita akan terus melakukan upaya agar permasalahan tersebut dapat teratasi,dan tidak terjadi lagi” Kata Mereka. ||| Rls/ Darianto Berutu

Editor : Zul