Bawslu Pakpak Bharat Beri Santunan Rp 36 Juta Kepada Keluarga Panwasdes yang Gugur Saat Pemilu

666

PI NEWS.com.PAKPAK BHARAT ||| Badan pengawas Pemilu Kabupaten Pakpak Bharat memberikan dana santunan kepada keluarga atau ahli waris dari Mantan anggota Panitia Pengawas Desa , Almarhum Frinky Tumanggor yang meninggal dunia akibat Kecelakaan saat menjalankan tugas pengawasan pemilu Tahun 2019 lalu.

Kegiatan Penyerahan santunan itu dilaksanakan dengan menyerahkan langsung dikantor Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat kepada Keluarga Almarhum Frinky Tumangger dan diterima langsung oleh istri Korban, Maida Manik sebagai Ahli waris di Desa Kuta Tinggi Kecamatan Salak, Kabupaten Pakpak Bharat, Senin (23/12/2019).

Ketua Koordinator Keseketariatan Bawaslu Kabupaten Pakpak Bharat, Rahmat Angkat didampingi Ketua Bawaslu Pakpak Bharat, Mawardi Tumanggor bersama Feisal Alfredi Berutu, Saut Boangmanalu, S.Th dan Staf Bawaslu Provsu, Anggi , dan perwakilan Bank BRI Unit salak ,saat menyerahkan Santunan mengatakan pemberian santunan itu sesuai ketentuan dan keputusan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia nomor 0130/K. Bawaslu/HK. 01.00/IV/2019 tentang pedoman teknis pemberian santunan kecelakaan kerja bagi Panwascam, Panwas Keluhan/Desa, pengawas TPS, dan sekretariat Panwascam dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. Dimana untuk di Kabupaten Pakpak Bharat terdapat satu orang Panwasdes yang mengalami kecelakaan hingga meninggal Dunia dan berhak mendapatkan santunan.

“Santunan ini kita berikan kepada salah satu Panwasdes Desa Kuta Tinggi Kecamatan Salak yang mana mengalami kecelakaan berat hingga meninggal dunia . Karena dalam pemberian santunan ada kategori ringan, sedang dan berat. Nah Almarhum Frinky Tumnggor ini kategori berat, karena akibat kecelakaan almarhum meninggal dunia disaat menjalani tugasnya pada Pemilu 2019 lalu . Inilah bentuk perhatian kita karena beliau sudah mengabdi untuk Demokrasi Kita,” ungkapnya.

Santunan yang diberikan Bawaslu itu, diberikan kepada ahli waris keluarga petugas yang gugur Pada saat bertugas mengawasi pemilihan Presiden dan wakil presiden dan Legislatif Tahun 2019 dan ahli waris mendapatkan santunan total sebesar Rp 36 juta.||| Darianto Berutu

Editor : Zu