Bawa 55 paket Sabu didalam Angkot , Taufik dan temannya Diringkus TEKAB Sat Narkoba Polres Siantar ,Di Jatah Timah Panas ,,

140

Diringkus Dalam Angkutan Umum , Taufik Di DOR Dan Bongkar Rahasia Dibalik Boneka Kesayangannya

potretindonesianews.com-Polres Siantar (13/12/2020)

Suasana berubah menjadi Tegang dan Para penumpang salah satu angkutan umum di kota Pematangsiantar terkejut setelah beberapa personil Satuan Narkoba Polres Pematang Siantar tiba-tiba menghentikan dan menggeledah angkutan umum yang mereka tumpangi , Sabtu (12/12/2020) sore sekitar pukul 18.00 WIB. Sore hari.

Ternyata aksi Polisi Sat Res Narkoba Polres Siantar yang menghentikan dan mengeledah Mobil Penumpang angkutan umum tersebut berdasarkan adanya informasi dari masyarakat kepada Satnarkoba Polres Siantar bahwa ada seorang pria yang membawa narkoba jenis shabu dan menumpang naik angkot menuju kota Pematangsiantar , Seperti yang di ungkapkan Kasat Narkoba Polres Pematang Siantar AKP.David Sinaga melalui Kabag Humas Iptu Rusdi.

Tanpa membuang waktu begitu mendapatkan informasi tersebut personil Sat Narkoba segera melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan angkot yg di curigai saat melintas di jalan Medan Kel. Sumber Jaya Kec. Siantar Martoba Pematangsiantar dan kemudian petugas langsung menghentikan angkutan umum tersebut dan menemukan pria yang dicurigai dan selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

Kepada petugas Satnarkoba pria yang diamankan mengaku bernama Taufik (26) warga Sinaksak Kec. Tapian Dolok Kabupaten Simalungun kemudian mengaku menyembunyikan narkoba jenis shabu miliknya di bawah ban serap mobil angkot yang di tumpanginya mendapatkan pengakuan tersebut kemudian personil sat narkoba melakukan penggeledahan di dalam angkot yg di tumpanginya dan menemukan ban serap yang dibawahnya ditemukan 2 amplop warna putih yg berisi yg di duga narkotika jenis shabu shabu sebanyak 55 paket.

Kemudian dilakukan pengembang lebih lanjut dimana kemudian Taufik mengakui masih memiliki shabu dan disimpan di rumah salah seorang temannya yang bernama Hanapi , mendapatkan informasi tersebut Personil Sat Narkoba membawa Taufik ke rumah temannya tersebut dan sesampainya dirumah yang dimaksud segera dilakukan penggeledahan di dalam kamar dimana temukan sebuah boneka doraemon yang dalamnya ada 2 bungkus plastik klip yang berisi di duga narkotika jenis shabu shabu sebanyak 8 paket,dengan berat total bruto 33,25 Gram.

Kepada Penyidik kembali Taufik mengakui kalau shabu sabunya masih ada setelah kembali dilakukan intrograsi , dimana shabu tersebut di simpan sama temannya yg bernama Santo alias Sugul yang berdomisili di jalan melati Kel. Sinaksak Kec. Tapian Dolok Kab. Simalungun. Mendapatkan informasi tersebut personil Satnarkoba segera menuju alamat yang dimaksud dan berhasil mengamankan Santo alias SUGUL (26) dan ditemukan ada 1 buah kotak rokok dan di buka kotak rokok tersebut ada 11 paket yg di duga narkotika jenis shabu shabu dengan bruto 2,25 Gram dan 1 unit hand Phone merk vivo dan uang sebanyak Rp.200.000,-.

Selanjutnya kembali di lakukan introgasi kembali kepada Taufik dari mana dia mendapat sabu miliknya itu , Taufik yang tidak bisa mengelak lagi mengakui shabu miliknya diperoleh dari temannya di daerah tanjung pinggir dan kemudian para petugas bersama para tersangka menuju daerah yang dimaksud di Kec.Siantar Martoba ,

Namun naas ditengah perjalanan Taufik mencoba melarikan diri , Personil Sat Narkoba yang terkejut melihat tindakan nekat tersebut segera melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak kaki Taufik.

Selanjutnya seluruh barang bukti dikumpulkan dan bersama seluruh tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan pemeriksan.(Rey/Biro Siantar)