AKP.Sawangin Manurung SH memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Medan Area berharap dapat Sinergy dengan Wartawan,

47

Potret Indionesia News.com Medan . (19/11/2021).

Sebagai awal perkenalan dalam  menjaga kemitraan yang baik Kapolsek Medan Area AKP Sawangin Manurung  SH, melaksanakan temu ramah dengan para wartawan di Aula Lantai II Mapolsek Medan Area, Kamis (18/11/2021). Sekira jam 16.00  sore hari.

Pada kesempatan itu turut hadir  Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Philip Antonio Purba SH.MH , Kanit Intel, dan Kasi Humas Aiptu HerI bersama  27 wartawan dari media cetak dan online yang bertugas selama ini  meliput berita di Polsek Medan Area Polrestabes Medan.

Di kesempatan sore itu usai Kasi Humas dan Kanit Reskrim yang baru  IPTU.Philip Antonio Purba SH.MH  memperkenalkan dirinya selanjutnya giliran Kapolsek AKP. Sawangin Manurung  SH memperkenalkan dirinya sebagai Kapolsek Medan Area yang baru menggantikan Kompol Faidir, Chaniago SH MH yang saat ini menjabat sebagai Kapolsek Patumbak..

“Rekan-rekan saya baru empat hari masuk kerja, langsung giat patroli antisipasi 3 C dan kejahatan jalanan di Kota Medan bergabung dengan Polrestabes Medan, ” Ucapnya disaat menbuka awal perkenalan.

Kepada 27 orang wartawan yang hadir sambil bercerita  Sawangin  yang pernah 2 kali menjabat Kanit Lantas di Medan yakni Medan Timur 4 tahun dan Percut sei tuan  1 tahun 8 bulan  menceritakan pengalaman kerjanya di kepolisian. Beliau pernah menjabat Kanit Lantas, Kasat Lantas 4 kali dan beberapa kali menjaid  Kapolsek di sejumlah daerah kabupaten di jajaran Polda  Sumut.

Diakui Sawangin bahwa melihat perkembangan zaman sekarang ini dalam dunia jurnalistik cukup berkembang  pesat dimana masa ia dulu bertugas dimedan hanya bertemu 5 orang wartawan namun sekarang beda ia bisa bertemu dengan ratusan wartawan yang bertumbuh pesat sesuai perkembangan dan kemajuan Jurnistik serta undang-undang kebebasan Pers yang semakin di sosialisasikan dengan baik.

“Beda dulu dengan sekarang. Kalau dulu saya temui 5 orang wartawan saja, tapi sekarang luar biasa banyaknya bahkan hampir ratusan wartawan Tumbuh subur dimedan karena seiring kebebasan dan kemerdekaan PERS yang berkembang dengan baik ” Terang Mantan Kanit Lantas Medan Timur imi mengingat pengalamannya tugas dimedan.

“Namun itu tidak menjadi persoalan bagi saya, karena wartawan adalah mitra kepolisian yang akan saling bersinergy dalam menopang pemberitaan positip tentang kepolisian.” Jelas Sawangin.

Disepakatinya bahwa dalam menjalankan tugas kemitraan dengan wartawan  dirinya masih mengikuti prosedur yang lama. Karena saya anggap sudah bagus.

“Kita selalu  koordinasilah sehingga sinergitas wartawan dengan kepolisian khususnya di Polsek Medan Area tetap terjalin dengan baik dan bersinergy ya rekan-rekan sekalian” Harap Sawangin kepada wartawan yang hadir.

Pada kesempatan diberi waktu berpendapat oleh Kapolsek ,Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH mewakili wartawan mengakui dimana  komunikasi dengan Kanit dan jajaran kepolisian Medan Area selama ini cukup baik dan kondusif dimana media yang di pimpin Khairum berada diwilayah Medan Area.

“Kami menerima berita dari whatsaap, bila ada kegiatan di kepolisian Medan Area dan ditayangkan di media cetak atau online mereka masing-masing,” akui khairum saat memperkenalkan dirinya.

Kanit Reskrim Medan Area IPTU.Philip Purba.SH.MH mengharapkan keakraban yang baik antar Pihak awak media dengan Polsek Medan Area sehingga Komunikasi yang baik dan bersinergy dapat terus terjalin ” harap Perwira Pertama yang sudah 6 kali menjabat Kanit Reskrim di Jajaran Polreatabes Medan ini.

Acara temu ramah dan perkenalan ini diakhiri dengan Photo bersama diaula sambil menikmati rujak ulek yang dibawa Akp.Sawangin Manurung dari Tanjung morawa tempat beliau bertugas sebelumnya sebagai Kapolsek.( Dms)