“Orang Produktif menabur dimasa Sulit akan Menuai Besar di Tempat Lain,,,

268

Potret Indonesia news.com Medan (12/07/2020).

 

Dengan Thema Khotbah “”Produktif dimasa Krisis “” Semangat Baru untuk Maju  ditengah-tengah Musim Pandemik ditanamkan Gembala GBI.Metro Amplas Pdt.  Mardos Nababan Sth, pada minggu (12/07/2020) pada sesion ke dua di Ibadah yang dilakukan juga secara life streaming dengan tetap mengedepankan Protokol Distancing kesehatan.

 

Mazmur 139 ayat 14 yang menjelaskan bahwa  justru di tengah tengah masalah dan pergumulan hidup disitulah Tuhan sering bekerja dalam hidup kita yang mampu bertahan dan menjadi pemenang dalam menjalani proses hidup dimasa Pandemik ini.

 

2 Samuel  23 : 1 “Pemazmur yang diangkat tinggi oleh Allah yakni Daud sang Pemazmur dan prajurit tangguh yang diurapi Allah,dimana Daud selalu mendahulukan dirinya untuk bersekutu dengan Allah hingga segala kebutuhan dan keinginan hatinya diwujudkan Allah.

 

Miliki Mimpi yang besar seperti Yesus berkeinginan kuat untuk menyelamatkan jiwa-jiwa untuk diselamatkan oleh-NYA (Yohanes 6 ayat 1) dan itu adalah suatu kebenaran yang hakiki dan firman Allah berkata Yoh 8 ayat 23 dimana suatu kebenaran itu akan memerdekakan kita Dosa maka itu bagi saudara yang mau Produktif dimasa sulit ingatlah dipemazmur tercatat bahwa kejadian kelahiran kita dibuku Ajaib dan Dahsyat adanya untuk itu raihlah kemenangan didalam masa kesulitan dengan percaya akan firman Allah berkarya dalam hidup kita.

Kejadian saudara lahir ke dunia ini Dahsyat dan Ajaib dimana manusia diciptakan Allah segambar dan sepola dengan Allah.bagi saudara yang mengetahui bahwa saudara adalah segambar dengan Allah maka  dengan demikian segala-galanya Tuhan ciptakan untuk kita kuasai (Mazmur 8 ayat 5). dimana kita Allah telah memahkotai kita dalam kemuliaan-NYA .

Ayub 7 ayat 8 bersama dengan Allah kita mampu melakukan perkara besar yang sudah Allah sediakan bagi kita didalam  Amsal  13 ayat 4 .

Ada beberapa hal yang menghambat orang untuk menjadi produktif.pertama : Sikap Malas yang membawa kemiskinan masuk dalam hidup kita.,, kedua suka mengulur-ngulur waktu hingga suatu kesempatan terbaik hilang dalam hidup kita.,, ketiga terlalu banyak khawatir dan kurang percaya diri dan yang keempat adalah Iri Hati suatu hal terburuk yang ada pada manusia yang pada orang-orang yang tidak mengasihi Tuhan..

Beberapa hal yang perlu diperhatikan  Agar  bisa produktif  dimasa sulit yakni : Lakukanlah: sesuatu  dengan memberikan yang terbaik yang membuat kita menuai ditempat kita tidak menabur dan menjadi berkat dimanapun kita berada.

Kedua jangan gampang menyerah dalam menjalani peran hidup kita masing-masing karena orang yang gampang menyerah akan melihat suatu kegagalan demi kegagalan dalam hidupnya.untuk itu bertindak dan berlakulah setia dan tekun dalam menyelesaikan pekerjaanmu.

Ketiga Selalu Sertakan Tuhan dalam setiap rencana dan pekerjaanmu agar Allah terus berkarya dihidup kita karena Allah akan membedakan orang-orang yang beribadah kepada-NYA.

Maka akhirnya saudaraku kerjakanlah keselamatanmu dan berlakulah setia sambil terus berharap kepada Allah semesta alam yang selalu menyertai kita dahulu sekarang hingga selamanya.Amin (Red)